Pesan Tika Kristianti Ketika Dunia Pendidikan Aktif Tatap Muka

Jakarta, Kabar akan dibuka kembali dunia pendidikan untuk pengajaran tatap muka disambut gembira oleh penyanyi asal Cilegon, Banten, Tika Kristianti.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dosen ini sangat mengetahui kondisi baik dan buruknya siswa maupun mahasiswa selama belajar melalui sistim Daring alias online ini.




“Aku pribadi sih merespon nya positif yah, karena pemerintah juga psti sudah menimbang baik buruknya. Kita juga tahu dan lihat banyak yang kesulitan dan stress juga karena belajar dengan sistim daring. Apalagi ngga semua anak punya fasilitas yang memadai untuk belajar daring,” ungkap Tika Kristianti saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (27/11/2020).

Menurut Tika Kristianti, kondisi seperti ini tidak mungkin dibiarkan terus berjalan sampai pandemi selesai. Para siswa harus disiplin drngan protokol kesehatan.

Mungkin kalau di lingkungan Universitas atau anak-anak SMA mereka sudah dewasa paham dan bisa mendisiplinkan diri. Tapi kalau anak-anak di pendidikan dasar dan usia dini itu belum bisa mendisiplinkan diri dengan baik.

Tika berharap teknis pelaksanaannya harus benar-benar direncanakan dulu sebelum diterapkan.

“Sekolah di masa pandemi perlu toleransi dan pengertian. Mungkin saat kita merasa sudah aman, orang lain masih merasa khawatir. Harapan aku kalau semua sudah aktif kembali kita menjalankan protokol kesehatan yang sebagaimana mestinya sehingga tidak ada satupun yang tertular,” pungkas wanita yang selalu membawakan karya-karya sang bunda, yaitu ibu Netty Karyati. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments