Site icon diberitain.com

Pesan Terakhir Mendiang Hakim L Tobing kepada Ren Tobing

Pesan Terakhir Mendiang Papa Kepada Ren Tobing

Pesan Terakhir Mendiang Papa Kepada Ren Tobing

“Berita duka telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Hakim L Tobing mantan vokalis dari Vokal Grup (VG) Gordon Tobing di tahun 1960-an. Almarhum meninggal tadi pagi Rabu 29 November 2023 pukul 03:05 WIB di RSPAD Gatot Subroto.”

Itulah isi pesan What’sApp yang beredar di kalangan wartawan sejak Rabu (29/11/2023) pagi hari. Mendiang Gordon Hakim L Tobing adalah ayahanda dari penyanyi sekaligus pengusaha Ren Tobing.
Menurut Ren, ayahnya sudah lama sakit.

“Papa sudah 9 tahun lalu menderita kanker getah bening, dan sudah menjadi cancer survivor selama 9 tahun ini. Dua tahun terakhir pernah kena Covid-19 dan dua kali termasuk yang terberat yaitu virus delta. Tapi Tuhan baik beliau diberikan kesehatan dan pulih. Satu bulan terakhir ini akhirnya kena komplikasi,” ungkap Ren Tobing, Rabu (29/11/2023).

Sebagai putra ke dua dari mendiang Hakim Tobing, Ren mengaku mendapat pesan-pesan terakhir dari almarhum. Ren menyebut antara lain ayahnya berpesan agar melakukan hal-hal yang baik termasuk menjaga nama baik keluarga besar mereka.

“Pas tanggal 1 Oktober saat beliau ultah, kami masih nyanyi-nyanyi bersama sekeluarga besar. Saya main piano dan dia sampaikan tetaplah berkesenian. Menyanyi menghibur orang banyak dan khususnya bagi Tuhan,” ujar pelantun single “Surga Adalah” itu.

Pesan Terakhir Papa

Menurut Ren beberapa kali ia menunjukkan proyek kerjaannya di Danau Toba yang akan segera dimulai dalam satu sampau dua minggu terakhir. Walaupun dalam kondisi melemah, ayahnya tetap semangat untuk segera bersama-sama pergi ke Danau Toba dan memberikan dukungan serta semangat kepada putranya.

Hakim Tobing meninggalkan istri Theodora Sinaga dan anak Rony Tobing, Ren Tobing serta satu putri Kartika Tobing. Rencananya, sahabat dekat mendiang Koes Hendratmo itu akan dimakamkan pada Jumat (1/12/2023) di pemakaman San Diego Hills, Cikarang, Jawa Barat.

“Terimakasih yang begitu besar papa, telah menjadi auami bagi mama, ayah bagi kami dan ompung Doli bagi cucu-cucu yang luar biasa. Sekarang papa sudah sembuh dan bersukacita bersama Allah Bapa, sampai ketemu yah pap di surga yang kekal, amin,” tutup Ren Tobing. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version