Pesan Terakhir Didi Kempot untuk Dina Jazz

Jakarta, Dina Sabun Colek dan kini bernama panggung Dina Jazz juga turut hadir di penghantaran terakhir sang legendaris Didi Kempot di di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020).

Pelantun single “Kertonyono Medot Janji” itu kebetulan jura tinggal di kota Ngawi, dan sudah lama kenal dengan “God Father of Broken Heart” tersebut.

“Sudah kenal lama, aku asli Ngawi, beliau juga orang Ngawi dan sering ada acara di Ngawi,” terang Dina Jazz kepada NAGASWARA News, kemarin.

Dimata Dina Jazz, sosok almarhum benar benar baik dan kebapakan, karakternya suka ‘ngayomin’ atau melindungi kepada sesama.

“Beliau tidak sombong, sama junior merangkul, selalu nasihatin, kamu tetap harus berkarya, jangan terlalu berharap boooming, meski tidak booming tetap harus berkarya terus,” paparnya.

Didi Kempot juga pernah berpesan bahwa segala sesuatunya yang sudah jalanin, pasti ada hikmahnya.

“Kalau belum booming, mungkin belum waktunya, pesannya,” ungkap Dina. Kebetulan kemarin, para penyanyi di sana, habis bertemu beliau, meeting soal nanti H+2 merencanakan acara di Pendopo Ngawi.

“Rencananya, kami live streamning untuk menggalang dana buat saudara-saudara kita di perantauan sekaligus mengingatkan supaya tidak mudik,” terang Dina.

“Semalem itu beliau masih mengingatkan kepada kita semua bahwa besok siang masih meeting lagi, dan besok itu mau ke ngawi karena beliau posisinya lagi di Solo,” imbuhnya.

Dan ternyata memang benar, menurut Dina, Didi Kempot betul-betul menepati janji hadir di Ngawi, tapi dengan kondisi sudah tiada.

Kepergian Didi Kempot meninggalkan karya-karya berupa lagu dengan bahasa Jawa yang telah melekat di hati masyarakat.

Di hati Dina Jazz sendiri mengakui bahwa lagu beliau bisa diterima di hati netizen yang disebut kaum “ambyar”.

“Tidak hanya diterima di hati orang Jawa saja, semua kalangan pun suka dengan lagu-lagu beliau, seperti orang Sunda dan Kalimantan pun menerima hasil karya beliau,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com