Site icon diberitain.com

Pertama di Indonesia, Single Religi Rilis di Radio Sambut Hari Musik

Pertama di Indonesia, Single Religi Rilis di Radio Sambut Hari Musik

Pertama di Indonesia, Single Religi Rilis di Radio Sambut Hari Musik

Untuk kali pertama, dua grup band merilis single religi Ramadan di radio-radio setanah air jelang Hari Musik Nasional 2024. Dua band NAGASWARA itu adalah Merpati dan Dadido. Bagi mereka, Ramadan dan Hari Musik Nasional (HMN) merupakan dua momen penting.

Single religi Ramadan Merpati bertajuk “Buka Puasa” dan Dadido band bertitel “Tibbil Qulub”. Rutin merilis single religi setiap tahun. Merpati dan Dadido bersyukur dapat kembali merilis single religi yang juga berdekatan dengan perayaan HMN pada 9 Maret.

Keduanya merupakan artis NAGASWARA yang sudah eksis di industri musik tanah air. Dan keduanya selalu merilis single religi Ramadan setiap tahunnya. Namun kali ini, single religi Ramadan 2024 berdekatan dengan perayaan Hari Musik Nasional 9 Maret.

“Bersyukur ya, ternyata HMN yang selalu diperingati setiap 9 Maret, tahun 2024 ini berdekatan dengan bulan Ramadan dimana umat Islam menjalani ibadah puasa,” ucap Andi mewakili Merpati band, Selasa (5/3/2024).

Merpati band yang beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas) menyebut single religi “Buka Puasa” terinspirasi dari keseharian suasana di bulan puasa, mulai dari niat puasa, makan sahur, seharian menahan lapar, haus, menjaga emosi.
“Dan menjelang magrib kita ngabuburit. Pas buka puasanya dengan membaca doa buka puasa, setelah itu sholat tarawih, tadarusan alquran, dan ibadah ibadah-ibadah lainnyalah. Termasuk sholat lima waktu jangan sampai ketinggalan,” tambah Andi.

Dadido Rilis Single “Tibbil Qulub”

Sementara, single religi Ramadan dari Dadido bertitel “Tibbil Qulub” bercerita tentang sholawatan serta pantun-pantun nasehat untuk pengobat hati.

“Dadido mengemas lirik single religi ini tanpa menggurui, dan aransemen musiknya pun tetap membawa gaya Dadido yang riang dan ringan serta unik. Jadilah single ‘Tibbil Qulub’ sebagai single relugi bercita rasa Dadido,” jelas Grey mewakili Dadido band.

Menurutnya, dalam single religi “Tibbil Qulub”, Faank vokalis Wali Band bertindak selaku produser. Seperti single-single Dadido sebelumnya, Faank banyak memberikan kontribusi besar dalam bermusik.

Band dengan formasi teranyar Grey (vokal), Ocha (gitar), dan Yuddy (bas), sejak muncul di industri musik tanah air, selalu memilih karakter yang khas dalam bermusik dan berkarya.

Tentu saja, momen Ramadan dan HMN 2024 ini menjadi spesial bagi Merpati band dan Dadido dalam merilis single religi terbarunya di stasiun radio seluruhd. Selain spesial, ini juga menjadi momen pertama single religi dirilis dalam menyambut HMN. (BOIS)

 

Exit mobile version