Personil Pertama Yang Kembali ke KK Band

diberitain.com – Jakarta, Sejak band yang ia bangun telah bubar, Ale Almano tidak berhenti berkarya. Kemudian, gitaris kelahiran Bandung, 5 Maret 1980 ini kenal dengan Kaka, vokalis KK Band di tahun 2007.

“Entah kenapa tiba-tiba saya punya pemikiran untuk mendorong Kaka untuk menjadi penyanyi, padahal saat itu Kaka sibuk dengan usaha bisnisnya,” terang pria yang hobby bermusik ini.

Ale sendiri mengenal dan belajar musik sejak duduk di bangku SMP. Pada tahun 1994 ia mulai bermain band dan mencoba membuat lagu-lagu sendiri.

Sampai akhirnya pada tahun 2008 band yang ia bentuk diterima di sebuah label. Tapi sayangnya saat itu band tersebut bercerai berai karena masing-masing personil mempunyai kesibukan masing-masing. Tak berhenti sampai di situ ia mulai mencari personil dan membentuk band baru.

“Tapi entah kenapa lagi-lagi terhenti, padahal sudah masuk sebuah label di Malaysia,” ucapnya.

Ale Almano saat itu minta bantuan ke Iram U’ Camp untuk bikin arransement lagu buat Kaka. Dari situlah Kaka mulai tertarik terjun ke musik. Pelantun single Bayangan itu membentuk KK band, didampingi Posan Tobing x Drumer Kotak, tahun 2010.

“Namun saat itu saya hanya support aja, karena saya sibuk bermusik juga. Nah, pada taun 2016 Kaka menarik saya agar untuk menjadi gitaris KK Band. Lalu saya bergabung sama KK Band dan menarik Obet Fariz ex bassis di Band terdahulu. Semoga di KK Band ini, bisa berjalan mulus tanpa hambatan,” paparnya. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments