Perpustakaan Nasional & Anugerah Komponis Indonesia

diberitain.com – Jakarta, Bertempat di gedung Perpustakaan Nasional, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kepala Perpustakaan Nasional memberikan penghargaan dan memberikan Internasional Standard Music Number (ISMN) untuk para Komponis Indonesia diantaranya Ismail Marzuki, Rinto Harahap, Benny Panjaitan (Panbers), Otto Sidharta dan Yuliantoro yang semuanya diwakilkan oleh hak warisnya.

“Penghargaan untuk para komponis Indonesia saya anggap sangatlah wajib kita berikan, karena karya anak bangsa harus kita lestarikan. Kita akan memberikan Anugerah Komponis Indonesia kepada para pejuang musisi kita untuk memberikan semangat perjuangan mereka,” ungkap Kepala Perpustakaan Nasional Muh. Syarif Bando.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kepala Perpustakaan Nasional Muh. Syarif Bando bersama Irawan Karseno (Dewan Kesenian Jakarta), Bens Leo (Wartawan dan Pengamat Musik) beserta Jamal Mirdad (Anggota DPR-RI dan juga Artis) mengadakan temu wicara dalam rangka “Pelestarian Musik Indonesia Melalui UU No 4 Tahun 1990 dan ISMN”. Acara ini pun menampilkan PANBERS Junior yang menyanyikan lagu-lagu PANBERS seperti Gereja Tua. Acara ini pun sangat penting untuk para musisi – musisi di Indonesia.

“Pentingnya pelestarian dan penyimpanan karya musik di Perpustakaan menjadi hal penting. Bahkan Presiden SBY adalah salah satu presiden di dunia yang memiliki album musik, saya rasa penting juga karyanya disimpan di sini,” jelas Bens Leo dalam kesempatan dialog di acara Anugerah Komponis Indonesia.

NAGASWARA hadir dalam acara tersebut menjadi sebuah kebanggaan karena menjadi label yang paling aktif dalam menyimpan dan mendaftarkan karya musik dalam Internasional Standard Music Number (ISMN) di Perpustakaan Nasional. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments