Site icon diberitain.com

Pernah Terluka Yudi Seis Band Gampang Bermusik

Pernah Terluka Yudi Seis Band Gampang Bermusik

Pernah Terluka Yudi Seis Band Gampang Bermusik

Punya pengalaman terluka, membuat Yudi gitaris Seis band merasa lebih mudah mengkolaborasikan unsur musik.

“Saya punya pengalaman terluka, jadi seakan gampang memasukkan ornamen gitar, kebetulan saya bisa merasakan dan gampang memahami lirik,” jelas Mahasiswa Trisakti, jurusan Bisnis Managemen itu, belum lama ini.

Sebagai seorang gitaris muda, Yudi mengaku harus mengobati luka hatinya itu. Kini jauh-jauh hari dirinya bersama personel Seis, mempersiapkan single dengan musik yang akan berbeda dengan konsep sebelumnya.

Yudi sendiri mengatakan, ia dan teman-teman akan menggunakan elektronik musik progresif, dan sedikit influence dari U2 dan Coldplay.

“Kita bisa dengerin sedikit musik melayu, senja, progresif, U2, ada Coldplay, itu kesannya pop magis,” ungkapnya.

Musisi muda kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung itu, memadukan antara musik lebih modern ada secuil Melayu. Yudi mengambarkan paduan itu akan menjadi kemasan yang nyaman di telinga.

“Sedikit kita memadukan itu, menurut saya sih, untuk oke, beda dengan sebelumnya saya pribadi juga, ada perubahan juga dari lagu lagu yang kita ciptain pasti seneng, enggak monoton,” paparnya.

Terjemahkan Lirik Lagu

Yudi sendiri mengaku gampang menterjemahkan isi dan makna lirik sebuah lagu. Kebetulan, Reza vokalis Seis band, termasuk musisi muda yang menulis lirik lagu bakal single terbaru ini.

Lirik yang dibuat oleh Reza akan disesuaikan dengan aransemen gitar yang dibuat oleh Yudi. Setiap part sedih pun akan memasukan lead-lead untuk menunjang dari tema lagu tersebut.

Ini berarti, Seis band tidak sembarangan dalam memberikan notasi musik dan lirik.

Contohnya, ketika mengisi bagian tertentu, kita akan memikirkan part melow, atau sedih. Lead juga akan dipilih note yang sesuai tema. Sehingga nilai magisnya lebih berasa.

“Kita enggak setengah-setengah, seperti lagu jangan jauh dari hati mengalir,” ujar Yudi.

Yang pasti lagu Seis terbaru nanti akan mewakili penggemar Seis band. Yudi dan Reza berharap, semoga lagu ini mudah diterima masyarakat Indonesia.

“Kami berharap lagu ini membawa ke tingkat lebih tinggi lagi, dan bisa dinikmati nuansa yang baru berbeda dengan single kemarin,” pungkas pemilik zodiak Cancer itu. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version