Site icon diberitain.com

Perjuangan Dara dan Mita The Virgin Pakai Behel Gigi

Demi mendapatkan gigi yang rapi dan bagus, dua personil The Virgin Mita dan Dara rela memakai behel gigi. Namun beberapa tahun memakai behel tentu saja keduanya punya keluh kesah selama memakai besi di gigi mereka berdua.

Fungsi utama pasang behel gigi adalah mengembalikan posisi dan struktur gigi sebagaimana mestinya. Pasang behel gigi juga sebaiknya tidak asal cantik atau murah. Ini penting untuk dipahami karena akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut.

“Gigi aku tuh gede-gede dan ada gingsul lagi. Jadi aku memutuskan memakai behel biar gigi aku rata dan bagus. Cuma kalau pakai behel itu tersiksa gak bisa tertawa lepas,” ungkap Dara di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sebelum memakai “behel perjuangan”, Dara harus melalui operasi gigi terlebih dahulu untuk menghilangkan gigi ginsul yang sempat menjadi ciri khas gadis asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu.

“Harapannya dengan memakai behel aku bisa kaya orang-orang punya gigi bagus. Jadi nanti pas gigi aku udah rata jadi gak malu lagi dan bisa tertawa lepas tanpa nutup mulut,” tambah Dara.

Behel dapat menggesek bibir, pipi, atau lidah sehingga menyebabkan nyeri

Lain hal dengan Mita, dirinya pun senasib dengan Dara memakai behel. Dengan memakai behel Mita berharap giginya juga bisa rata dan bagus.

“Kalau dibilang tersiksa ya memang tersiksa. Namanya juga perjuangan gigi. Semoga dengan behel ini gigi kita akan bagus dan bisa murah senyum,” lanjut Mita.

Kedua personil The Virgin ini tentu banyak menemui kendala saat pertama pakai behel gigi. Pada umumnya, gigi mungkin akan terasa sedikit sakit, longgar, dan kurang mampu menggigit dengan baik selama beberapa hari pertama penggunaan behel.

Behel pun dapat menggesek bibir, pipi, atau lidah sehingga menyebabkan nyeri. Meski demikian, sejauh ini Mita dan Dara mengaku menikmati “rasa sakit” yang akan berubah menjadi kebaikan itu, terutama untuk kerapihan gigi mereka.

“Semua penderitaan pakai behel gigi pasti akan berakhir pada waktunya nanti. Pokoknya indah pada waktunya nanti,” tutup Dara, diamini Mita. Tim NMC

Exit mobile version