Peringati HUT ke-76 RI, Farani Pilih Nonton Film Tentang Kemerdekaan

Jakarta, Rayakan Hari Kemerdekaan di tengah PPKM, penyanyi Farani pilih menonton film bertema kemerdekaan bersama keluarga.

Hal ini diungkapkan oleh pelantun single “Atas Nama Cinta” itu saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (17/8/2021).




“Sama keluarga pasti, nonton film kemerdekaan,” ujar penyanyi yang baru merilis single “Gatot Mudik” itu.

Farani menilai menengok cerita kemerdekaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme.Hal tersebut dapat mengulas balik ingatan perjuangan pahlawan memerdekakan Indonesia.

“Betapa bangganya kita punya republik ini, betapa bangganya kita punya pahlawan yang memerdekakan tanpa mencari pamrih apapun,” tuturnya.

“Ingin merdeka, ingin negara yang freedom, ingin negara yang menentukan arahnya sendiri. Dengan ideologi dan seterusnya,” tambahnya.

Memaknai hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Farani berharap seluruh masyarakat tetap semangat. Meski sulit melawan keadaan yang tidak jelas akan pandemi Covid-19, namun nasionalisme dan persatuan dalam diri tetap membara.

“Kemerdekaan ini harus menyatukan diri jangan sampai ada hal yang mencerai beraikan kita. Baik secara pikiran, baik secara gerak kebersamaan,” tambahnya.

Di momen kemerdekaan ini Farani mengajak masyarakat gotong-royong mencari jalan keluar menghadapi pandemi yang belum berujung.

“Semoga pandemi segera berakhir ya!” harapnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments