Pepep ST12, Band D Ulent Cikal Bakal ST12

Jakarta, Band ST12 dengan formasi teranyar Pepep (drum), Indra (bas), dan Firman Siagian (vokal) yang belum lama ini merilis single Kepingan Hati di bawah naungan NAGASWARA, kini kembali gaspol kiprahnya di dunia showbiz tanah air.

Di balik nama besar ST12 seperti yang dikenal sekarang, ternyata, band ini banyak menyimpan kisah. Di antaranya mengenai D Ulent band cikal bakal ST12. Hal ini dipaparkan Pepep kepada NAGASWARA News di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

“Banyak yang tidak tahu, sebelum Papa saya, almarhum Helmi Aziz, memberi nama ST12, band ini diberi nama D Ulend. Ulen adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari ketan. Kenapa diberi nama itu?, karena para personil ST12 kala itu belum menemukan nama band yang pas buat mereka. Jadi mereka ambil nama random atau spontan saja”, ujar Pepep

Itu dilakukan ketika masa rekaman demo ST12 di studio OMS milik keluarga Pepep di kota Bandung, yang akhirnya hingga sekarang ini, studio tersebut menjadi markas band ST12.

“Alhamdulillah CD yg berisikan lagu-lagu ST12 berupa demo ini masih tersimpan baik. Berisi lagu dengan suara Charly, gebukan drum Pepep, petikan gitar Pepeng, dan pastinya fill gitar Alm. Iman Rush yang akhirnya menjadi lagu-lagu hits di dunia musik Indonesia”, tambah Pepep. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar ST12, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com