Penyanyi Andara Sebut Lagunya Punya Kaitan dengan Pancasila

Jakarta, Banyak cara dilakukan masyarakat Indonesia dalam mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah yang dilakukan penyanyio Andara lewat single “Goyang Dendeng Balado”.

Menurut penyanyi yang berdomisili di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat itu, Pancasila tidak hanya diperingati secara lisan saja. Baginya, ada cara yang lebih baik untuk merayakan hari jadi Pancasila.




Hal tersebut diungkapkan Andara saat tampil dalam acara “Hari Jadi Sumpit Radio Indonesia ke-11 Bulan” sekaligus “Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021” di Payakumbuh, Sumatera Barat, beberapa hari lalu.

“Kita tidak hanya menghafal Pancasila, peringati dengan menyelamatkan lingkungan,meramaikan linemedia, atau juga bisa nonton film perjuangan. Lebih utama lagi, menghargai dan menghormati keragaman budaya di Indonesia,” ucap Andara saat berbincang dengan NAGASWARA News, Jumat (4/6/2021).

Sebagai penyanyi, ada misi tersendiri dalam diri Andara saat mengenalkan singlenya yang berjudul “Goyang Dendeng Balado”. Selain menghibur, Andara mencoba meningkatkan kekayaan budaya daerah melalui lagu tersebut. Itulah cara utama Andara untuk memperingati hari lahir Pancasila agar lebih berarti.

“Karena selain kita mempunyai masakan rendang yang mendunia, kita juga mempunyai dendeng balado yang nggak kalah enaknya,dan juga kita ingin mempromosikan lebih dalam Bareh Solok yang terkenal di Sumbar ini. Dengan itu kita bangga akan kekayaan daerah kita yang beragam, namun satu jua,” jelas penyanyi kelahiran Solok, Sumatera Barat, tahun 1992 itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments