Penggila Jamu, Lia 3Srigala Pengin Nyanyi Lagu Jamu Anti Corona

Jakarta, Obat tradisional jamu sangat popular di Indonesia. Banyak manfaat dari minum jamu. Penyanyi asal Lamongan, Jawa Timur, Lia Ladysta atau akrab disapa Lia 3Srigala, pun sangat gemar mengkonsumsi penggila jamu.

Saking cintanya dengan jamu, Lia bahkan ia berharap ada pencipta lagu yang membuatkannya lagu tentang jamu. Apalagi, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, jamu dan hal-hal yang berbau kesehatan mudah menarik perhatian.




“Ya, jamu itu penting, apalagi sebagai wanita banyak banget manfaat yang didapatkan. Ada jamu rapet wangi, ada jamu penghilang bau badan, dan lain-lain. Pokoknya banyak bangetlah manfaat dari jamu,” ujar Lia 3Srigala saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (03/8/2021).

Lia berpendapat, secara umum jamu dianggap tidak beracun dan tidak menimbulkan efek samping. Khasiat jamu telah teruji oleh waktu, zaman dan sejarah, serta bukti empiris langsung pada manusia selama ratusan tahun

Oleh karena itu, menurut Lia, jamu wajib dilestarikan. Selain berasal dari bahan-bahan alami, banyak manfaat dari jamu tersebut. Saking ngefansnya sama jamu, sebagai penyanyi, Lia berharap ada yang mau membuatkan lagu tentang jamu untuk dirinya.

“Mudah-mudahan nanti ada yang bikinin Lia lagu tentang jamu. Judulnya JAMPANA atau jamu anti corona. Biar corona nggak berani singgah di tubuh kita,” tutup wanita yang pernah membintangi film “Dendam Pocong Mupeng” itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments