Pengalaman Dauz Merpati jadi Anggota Karang Taruna

Jakarta, Waktu jamannya masih rajin berkegiatan sebagai anggota Karang Taruna, Dauz Gitaris Merpati Band termasuk remaja yang paling aktif. Ia bersama pemuda di kampungnya kerap memberikan sumbang tenaga untuk segala acara.

Misalnya pada pemilihan umum satu dekade silam, Dauz diminta bantuannya untuk menjaga salah satu TPS di desanya.

Sekitar jam 11 pagi, ada seorang cewek yang lumayan cantik, dan menarik perhatian perangkat desa yang menjaga TPS bersama Dauz. “Sepertinya mau ikutan nyoblos,” ujar Dauz, saat dihubungi melalui WhatsApp.

Kebetulan siang itu TPS pencoblosan tidak terlalu ramai. Mungkin karena agak sepi, jadi perhatian para anggota KPPS tertuju ke cewek ini.

Nah, pas sudah selesai nyoblos, di meja anggota KPPS, kebetulan di atas mejanya ada tinta dan kopi. Kebetulan lagi yang jaga posisi KPPS tersebut salah satunya adalah Dauz Merpati.

Nah, mungkin karena grogi, si cewek tadi bukannya menyelupkan jari manisnya ke tinta, tapi dicelupin ke kopi si Dauz. Terang saja, Dauz lumayan kaget, tapi hanya bisa menahan senyum.

Kala itu Dauz merasa seperti melihat adegan film Dono Kasino. Ia mau protes tapi koq nggak pantes. Waktu si cewek sadar kalau salah celup, langsung saja mukanya jadi merah sambil ngomong ;

“Maap pak..eh mas..nggak sengaja..!” kata cewek itu malu-malu.

Suasana yang panas siang itu langsung jadi sejuk dan adem seketika. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Merpati Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com