Pelantun Tenda Biru Sheilla Padha, Menguasai Lagu Sinden

Jakarta, Selain Mimi Fhara, kini satu lagi penyanyi dancedhut yang dari kecil belajar nyanyi sinden. Bahkan sejak brojol dari kandungan, Sheilla Padha sudah mampu melantunkan single-single ‘Pupuh’ yang sangat menawan di telinga.

“Sejak brojol, hehe, enggak ding, sejak kecil memang sudah belajar sinden, nyanyi pupuh,” ungkap penyanyi yang segera meluncurkan single “Tenda Biru” versi dancedhut dalam waktu dekat ini.

Artis pendatang baru yang bernaung di bawah label NAGASWARA ini, bahkan memiliki warna vokal yang tidak pernah diduga kalau dilihat dari kecantikannya.

“Karena waktu belajar di sekolah dasar di (SDN I Ciawi IPK), ada pelajaran karawitannya, jadi suka belajar lagu pupuh,” ucap Mahasiswi Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat ini kepada NAGASWARA News, Senin (8/6/2020).

Setiap hari tertentu, kala itu, Sheilla Padha Putri mendapat pelajaran ngawih Sunda. Ditambah lagi, ia memiliki ayahanda berdarah seni Sunda, dan mama berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

“Salah satu lagu Sunda jadul yang aku suka ya Pupuh Sinom. Sejak kecil aku sudah menguasainya,” tutur Sheilla sembari mencontohkan alunan pupuh tersebut. NSM/[KimSadewa]

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com