Peduli Lingkungan, Ellan Uno Bingung Mulai dari Mana

Jakarta, Belum lama ini, Ellan Uno melintas di depan mural yang berisi pesan ajakan untuk menjaga lingkungan di Jalan Tajur, Bogor, Jawa Barat.

Saat itu, pelantun single “Panik” tersebut mengaku teringat terhadap isu pencemaran lingkungan.




Menurutnya, bukan lagi hal baru bagi generasi milenial. Dalam beberapa tahun terakhir, gerakan aktif penanggulangan masalah lingkungan juga telah didominasi para milenial.

“Milenial itu saya pikir adalah salah satu generasi yang dicari adalah aktualisasi diri, saya bisa ngapain, berbuat apa, itu salah satu ciri khas dari milenial,” ungkapnya.

“Aktualisasi diri itu saya lihat salah satunya ke arah semangat ingin melakukan perbaikan di bidang lingkungan,” kata pria berkacamata ini kepada NAGASWARA News.

Penyanyi yang akrab dengan panggilan Ellan itu menambahkan, generasi milenial yang tergabung di organisasi tertentu telah banyak menuangkan ide kreatif dan inovatif melalui pemanfaatan teknologi untuk mengatasi permasalahan lingkungan.

Untuk turut serta dalam pergerakan pelestarian lingkungan, Ellan menyarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu spesifik isu masalah alam yang menarik hati mereka.

“Karena yang mampu menggerakkan kita dalam membuat perubahan adalah energi dalam diri kita. Jadi carilah itu yang membuat kita sangat personal, sangat dekat, dan itulah yang seharusnya diolah,” sarannya.

Setelah itu, didukung dengan referensi bacaan, informasi, hingga riset terkait segala hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dari hasil riset, kepedulian masyarakat terhadap masalah lingkungan di Indonesia terus meningkat.

“Tapi memang tidak semua mau peduli, namun setidaknya sebagian masyarakat tergerak untuk melakukan aksi nyata dalam melestarikan lingkungan,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments