Pay Caramel Orang Tua Sempat Melarang Bermusik

Musik bagi Pay Caramel merupakan tantangan kehidupan yang selalu ingin dihadapi. Bermusik sendiri dijalani musisi kelahiran Sulawesi dengan penuh rintangan dan usaha luar biasa. Bahkan menghadapi keinginan orang tua menjadi penghalang utama.

“Awalnya belum kepikiran jadi musisi seperti sekarang. Bahkan awalnya sembunyi-sembunyi dari orangtua kalau anaknya ini sedang belajar musik. Kalau saja mereka tahu kalau aku belajar gitar dengan menjadi penjaga studio tentu akan melarang. Keinginan orang tua sebenarnya, ngga ingin aku jadi musisi. Mereka lebih senang aku jadi karyawan,” ungkap Pay Caramel kepada Nagaswara News.

Hasrat Pay mengeluarkan karya musik begitu besar sehingga berhadapan dengan orangtua tiada lagi pilihan.

“Aku buktikan jika aku mau jadi karyawan aku juga bisa, bahkan aku sempat masuk di Pertamina dengan usaha sendiri. Melewati tes hingga penerimaan tanpa bantuan orang lain. Setelah masuk aku nyatakan keluar dan memilih untuk mendedikasikan hidup aku untuk berkarya di musik. Lambat laun orangtua menerima keputusan aku hingga sekarang. Karena bagi aku karya musik aku adalah legitimasi aku hidup,” pungkas Pay. /Ary

Share Yah

Comments

comments