Paska Covid-19, Nirwana Band Ingin Pembaruan di Musik

Jakarta, Banyak optimisme yang disimpan para musisi untuk dunia musik selepas pandemi Covid-19 berlalu. Hal senada juga diungkapkan para personil band Nirwana. Mereka berharap, selepas wabah corona mereda, dunia musik akan tampil lebih fresh dengan beragam pembaruan.

“Keren banget, jika ada suatu pembaruan yang inovatif di bidang musik saat paska Covid-19 nanti, terutama dalam pementasan musik di panggung,” ujar Hendry, drumer Nirwana saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (12/6/2020).

Meski para musisi tak bisa manggung secara langsung selama wabah corona berlangsung dalam tiga bukan terakhir, kreativitas mereka tak lantas ikut mati. Dengan bantuan teknologi multimedia misalnya, banyak konser dengan sebutan “konser dari rumah” dapat tetap dilangsungkan.

“Seperti konser virtual yang dipelopori almarhum Didi Kempot dan Iwan Fals baru-baru ini, itu sebuah terobosan baru. Kalau bisa nantinya paska Covid-19, ada yang lebih gilak lagi terobosannya,” lanjut Deden, gitaris Nirwana dalam kesempatan terpisah.

Nirwana band yang beranggotakan Uzil (vokal), Hendry (drum), Deden (gitar), dan Dede (bas) juga tidak berkegiatan seperti layaknya hari-hari biasa di masa pendemi corona sekarang. Namun, kesempatan selama di rumah, mereka manfaatkan untuk menciptakan lagu. Keterbatasan selama tiga bulan terakhir ini pun diyakini tidak akan membuat industri musik mundur.

“Karena saya yakin, di bidang kreatif musik selalu bergerak maju dan populer asal dilakukan secara masif,” tambah Deden. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com