Pasha Ungu Pernah Jadi Produser Romance Band

Jakarta, Terlahir di kota Semarang, Romance Band awalnya bernama Stigmata. Dimana Stigmata di tahun 2004 silam adalah band Caffe dan event di kota tersebut. Band ini didirikan oleh Rony (vokalis) dan Dani (mantan gitaris Romance). Menginjak usia 2 tahun, Stigmata berubah nama menjadi Romance Band, sejak itu pula Rony dan kawan-kawan mulai memproklamirkan diri menjadi band rekaman. Siapa mengira, Romance Band pernah diproduseri Pasha Ungu.

“ROMANCE dulu memilih genre pop rock ada unsur orkestra, kalau sekarang lebih ringan yaitu Pop British, Influence kita seperti Coldplay, radiohead, tapi banyak juga band amerika yang menjadi inspirasi musik kita,” jelas RonyRom vokalis Romance.

Dalam perjalanan bermusik, Romance sempat diproduseri Pasha Ungu. Namun menurut Rony hal ini tidak berlangsung lama.

“Pernah diproduseri Pasha Ungu saat album pertama. Kebetulan kita sering manggung bareng di acara TV dan berlanjut ke projek album. Tapi gak lama, sempet tinggal di bogor juga dan setelah kontrak sama label pertama dan eksekutif abis kita lebih fokus di Jakarta,” ujar Rony menceritakan pengalamannya bekerjasama dengan Pasha Ungu.

Di tahun 2006 Romance rilis album pertama dengan beberapa single berjudul Selalu Setia, Soulmate dan Hawa. Pada tahun 2008 Romance merilis album kedua dengan hits single berjudul Kuingin Kamu. Setahun kemudian di tahun 2009 Romance kembali merilis single berjudul “Ikhtiar Hati”. Dua tahun tidak merilis single maupun album kemudian di tahun 2011 Romance merilis single berjudul “Tapi Bohong”. Semenjak itu band ini pun vacum dan menunda merilis single sampai akhirnya tergabung dengan NAGASWARA di 2018 ini merilis single “Bertahan”.

“Selama berkarir di industri musik tanah air kita nggak pernah kolaborasi. Tapi kalau aku pribadi punya project band religi yang sempet jalan beberapa kali bersama Ustad Derry Sulaiman (ex gitaris Betrayer), Reza (ex drumer Noah), Reyhan (ex vokalis Kangen band), (Sakti, ex gitaris Sheila on7), dan Takaeda (ex vokalis Drive),” ungkap RonyRom.

Single “Bertahan” yang baru saja dirilis bersama NAGASWARA diciptakan Rony & Reza. Single merupakan lagu lama yang diciptakan pada tahun 2013, kemudian di aransemen ulang dengan konsep musik genre Pop British.

“Harapan yang sederhana, hanya ingin berkarya dan berbagi ke masyarakat pecinta musik serta para fans (Kawan Romance) yang selalu setia dan menunggu hadirnya kembali karya Romance. Dan lebih dari itu kita ingin agar karya-karya kami tetap terjaga tak hilang sia–sia. Semoga persembahan kami dapat menghibur semuanya,”pungkas RonyRom. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar ROMANCE, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com