diberitain.com

Parawali Ini Cerita Pengalaman Seram Berburu Konser Wali

Parawali Ini Cerita Pengalaman Seram Berburu Konser Wali

Wali band memiliki penggemar berat yang disebut Parawali. Salah satu anggota Parawali bernama Aida Akmalya, mengaku punya beragam pengalaman selama berburu konser Wali di berbagai tempat.

Gadis 22 tahun itu bahkan berbagi cerita soal pengalaman seramnya ketika mendatangi konser Wali di sekitar daerah Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Perjalanan dari Jakarta Utara menuju ke Bekasi memakan waktu sekitar 1 jam 52 menit. Karena tak ingin terlambat, dengan sebuah motor ia menyusuri jalanan agak sepi.

“Karena lewat jalan pintas, agak sepi, tapi lebih cepet,” jelas Aida Akmalya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Aida berangkat agak petang karena konser musik tersebut baru tengah malam dimulainya. Aida sendiri tetap semangat, karena salah satu artis besar yang tampil adalah Wali band.

Demi Wali, ia mengaku nekad meski menempuh jarak yang lumayan jauh. Serta, karena mencari rute terdekat, ia harus melalui jalur yang penuh pepohonan di kanan kiri jalan.

“Cuma memang daerahnya tuh agak masuk ke pelosok dalam gitu,” ujarnya.

Entah kenapa, ketika itu setelah Maghrib baru saja berlalu, ia merasa suasana semakin sepi. Tangan kanannya melihat rute maps di handphone yang ia gantungkan di stang motor.

“Aku lihat banyak pohon pisang di pinggir jalan, tapi aku ngga berani melihat langsung ke arah kanan kiri,” ungkapnya.

Parawali bernama Aida Akmalia
Parawali bernama Aida Akmalia

Parawali Suka Lagu Wali yang Religius dan penuh dakwa

Tiba-tiba di tengah perjalanan itu, ia mendengar suara tawa, dan bayangan putih yang berkelebat. Aida pun baca-baca doa yang ia bisa. Bulu kuduknya sempat merinding hingga ia agak gemetar.

Namun, rasa ketakutan itu terus ia lawan. Aida semakin memacu motornya menuju lokasi konser. Sepertinya ia sudah tak sabar menemui idola hatinya, yaitu Wali.

Sementara, di sana, teman-teman parawali lainnya sudah menunggu kehadiran dirinya. Soalnya, Aida sendiri seolah dianggap leader.

Ditambah lagi ia selalu membawa kamera DSLR untuk mengabadikan kegiatan Wali, baik on air maupun off air.

Kebetulan, Aida sudah sejak lama hobi fotografi. Kegemaran menggunakan kamera, sangat bermanfaat untuk membidik aksi Wali di panggung. Serta sekalian memotret teman-temannya yang tergabung di Parawali.

Aida sendiri bergabung mulai tahun 2022. Ia merasa masih baru sebagai anggota Parawali Jakarta. Menurutnya, anggota Parawali berjumlah ribuan jika dihitung, dari seluruh daerah dan kota di Indonesia.

“Aku suka sama Wali karena syair lagunya religius dan penuh dakwah,” pungkas mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Jakarta itu. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version