Papa T Bob Meninggal Dunia, Ini Dua Lagu Dangdut Ciptaannya

Jakarta, Pencipta lagu anak-anak populer tahun 90an, Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal dengan nama Papa T Bob, meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020). Ia meninggal dalam usia 59 tahun akibat komplikasi dari diabetes yang lama diderita.

“Iya benar (Papa T Bob meninggal),” ucap T Bob Vargo, putra Papa T Bob seperti yang dikutip NAGASWARA News dari laman Kumparan, Jumat (10/7/2020) siang.

Kabar meninggalnya musisi yang juga menciptakan lagu “Klepek Klepak” untuk penyanyi Hesty Aryatura itu sebelumnya beredar lewat pesan WhatsApp.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah saudara kita, Papa T Bob (Erwanda Lukas),” tulis pesan yang diterima lewat WhatsApp itu.

Lewat pesan tersebut, Papa T Bob dikabarkan menghembukan napas terakhirnya pada pukul 10.35 WIB pagi tadi di kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazah lelaki kelahiran 22 Oktober 1960 itu rencananya akan segera dikebumikan hari ini juga.

“Rencana pemakaman di Bintaro, masih dirundingkan keluarga,” tambah pesan WhatsApp tersebut.

Nama Papa T Bob tak dapat dilepaskan dari lagu anak-anak yang ia ciptakan di tahun 90an. Lewat tangan dinginnya pula, lahir penyanyi-penyanyi cilik seperti Joshua Suherman (lagu “Diobok Obok”), Tina Toon (“Bolo-Bolo”), Enno Lerian (“Si Nyamuk Nakal” dan “Du Di Dam”), serta masih banyak lagi.

Bersama NAGASWARA, Papa T Bob membuat kejutan dengan menciptakan lagu dangdut. Tahun 2014. Lagu berjudul “Klepek Klepek” itu kemudian melambungkan nama Hesty Aryatura. Di awal tahun 2020 ini, ia kembali menciptakan lagu berjudul “Dong” yang dinyanyikan Bebizy.

Di akhir hayatnya, Papa T Bob banyak terlihat berkegiatan dengan rekan-rekannya sesama pencipta lagu di PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

“Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat kita, Papa T Bob. Semoga amal kebajikan beliau diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, dan karya-karyanya menjadi warisan bagi industri musik tanah air,” ucap CEO NAGASWARA Rahayu Kertwiguna menyampaikan duka citanya, Jumat (10/7/2020). NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com