Pandemi Covid-19 Jadi Jalan Duet Baim dan Dira Sugandi

Jakarta,Dalam kondisi sulit, biasanya akan muncul bermacam ide sebagai jalan keluar. Hal itu lah yang menjadi latar belakang menyatunya Baim, personil The Dance Company Duet dengan Dira Sugandi lewat single berjudul “Kisahku Masa Lalu”.

Bermula dari stres akibat jadwal manggung yang mendadak berhenti sejak adanya wabah Covid-19 pada pertengahan Maret 2020, Baim mengaku terbiasa memanfaatkan platform Instagram untuk bermusik.




“Gara-gara pandemi, ya kita berdua bisa duet. Semula di Instagram kita cover-cover lagu yang kita sukai. Kebetulan saya ingin membawakan ulang lagu lama saya. Dari cover timbul ide kenapa nggak duet dengan Dira. Semua berawal karena pandemi, ya,” ungkap Baim kepada NAGASWARA News baru-baru ini.

Gayung pun bersambut. Lewat Instagram, Baim pun mendapat sambutan baik dari Dira Sugandi. Dira, musisi yang banyak tampil di panggung-panggung jazz dirasa Baim paling pas menjadi teman duetnya kali ini.

Lagu yang dipilih sudah ada, yakni “Kisahku Masa Lalu”. Lagu tersebut pernah dibawakan Baim dan Lusy Rahmawaty tahun 2002. Lewat aransemen baru yang kekinian, single tersebut tentu jadi tantangan bagi Baim dan Dira menghidupkan kembali single tersebut.

“Ini sesuatu yang beda dari notasi yang saya buat. Pun ada sesutu yang beda dari aransemen yang baru ini. Orang yang mendengarkan lagu versi awal dan sekarang, pasti akan bilang beda. Siapa yang bikin beda, ya ini orangnya (menunjuk Dira Sugandi),” ujar Baim. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments