Site icon diberitain.com

Pakle, Jangan Suruh Saya Manggung!

Pakle, Jangan Suruh Saya Manggung!

Pakle, Jangan Suruh Saya Manggung!

Boleh jadi tidak banyak penyanyi seperti Pakle. Penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusa bernama Marsudiyanto itu, mengaku belum ada keinginan untuk tampil bernyanyi di panggung. Padahal, setidaknya ia sudah merilis empat single di NAGASWARA.

Tidak tanggung-tanggung, dalam single “Aku Sing Berjuang Kowe Sing Disayang” misalnya, Pakle berkolaborasi dengan nama-nama besar yakni RPH, Hapy Asmara, Ndarboy Genk dan Pendhoza. Di NAGASWARA, Pakle baru merilis single terbaru berjudul “Tresnomu Siji”.

“Saya belum keinginan manggung. Sekarang belum, kita share dulu aja karya-karya kita. Saya sempat diminta (manggung), tapi saya bilang nggak dulu,” kata Pakle di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Saat ini, lelaki yang sempat menjadi Ketua Umum TRN Jokowi (Team Relawan Nasional) itu menyebut dirinya cukup merasa nyaman hanya dengan menelurkan karya-karya musik saja. Namun, jika merasa waktunya sudah pas, Pakle tidak menolak naik panggung.

“Kapan siapnya belum bisa ditentuin. Kalu hasratnya pengin ya siap aja di panggung juga pasti bisa. Konser juga bisa. Tapi sekarang basic saya masih pengusaha. Niatnya buat nyalurin karya-karyanya dulu biar didengar,” lanjut Pakle.

Pengusaha dan Penyanyi

Pakle tidak memungkiri bahwa saat ini ia menjalani dua dunia yang berbeda. Satunya sebagai pengusaha, dan sisi lain adalah seorang penyanyi. Ia menganggap bahwa dengan bernyanyi, segala kepenatan dalam bekerja dapat menjadi cair.

“Yang pasti saya tidak bisa lepas dari nyanyi. Saya suka nyanyi karena hobi. Dari semua kegiatan, kalau saya melepas penat ya nyanyi. Dengan nyanyi, semua lebur cair kepenatan saya. Sampai kapan pun saya pengin nyanyi,” ujarnya.

Sebagai penyanyi, Ia mengatakan sangat terbantu lewat karya-karya cipta sahabatnya, Yogi RPH. Yogi adalah pencipta lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah yang populer itu. Pakle menyebut Yogi sebagai mentor dirinya selama terjun di dunia musik.

“Basic kita memang bisnis. Selama ada waktu longgar ya nyanyi. Dan saya temanan sama Yogi sudah lama. Dia pencipta lagu, saya sampaikan; ‘coba suara saya fals gak? Dia bilang nggak Pakle’.Jadi, di sela-sela kesibukan, saya salurkan hobi dengan karya-karya Mas Yogi. Akhirnya keinginan saya tersalurkan, kita bikin lagu. Moga-moga nanti ada lagi lagunya,” imbuh Pakle yang terjun di bisnis mebel, properti sampai pertambangan itu. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version