P-Frozen, Rapper Muda yang Juga Dikenal sebagai Dosen

Jakarta,Selain sebagai musisi, artis hip hop asal Bali yang baru merilis debut single “Mystery” bersama NAGASWARA, P-Frozen, juga seorang pengajar. Ia diketahui menjadi dosen di dua kampus besar di Bali.

Single “Mystery” yang baru saja dirilis merupakan sebuah pencapaian luar biasa dari seorang artis musik sekaligus yang berprofesi sebagai dosen.




Saat ini, dua profesi itu dijalankan seiring sejalan oleh pemuda yang bernama lengkap I Gede Pasek Mancapara atau biasa dipanggil Deva itu.

“Jadi dosen di Universitas Udayana Bali dari tahun 2017. Sementara di Politeknik Pariwisata Bali mulai tahun 2018. Awalnya aku diprogram untuk lulusan S1 maksimal 3, 5 tahun, kemudian lulus S2 maksimal 1, 5 tahun. Sekarang sedang nyusun untuk kelulusan S3,” ungkap P-Frozen saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (24/2/2021).

Deva mengatakan, sekarang perkuliahan agak santai, apalagi sejak adanya Covid-19. Perkuliahan lebih banyak dilakukan secara online. Waktu luang yang ada, dipakai Deva untuk hobinya bermusik.

“Intinya aku punya banyak waktu untuk berkarya di musik tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai dosen,” papar rapper kelahiran 13 Februari 1993 yang sering meraih predikat gitaris terbaik dalam event-event musik itu.

Profesi yang dijalani Deva lewat brand panggung P-Frozen ini adalah bagian dari anak tangga sukses. Karya-karya sebelumnya juga banyak mengkritisi kebijakan yang tidak memihak kepada masyarakat banyak.

Sebagai salah satu aset uda musisi Bali, Deva berharap dapat terus menekuni dunia musik yang diucintai, namun di sisi lain tetap menjadi dosen yang baik kepada para mahasiswanya.

“Aku akan terus berusaha yang terbaik dalam berkarir di musik dan pengajar. Semoga perjuangan aku selama ini menjadi kebanggaan musisi Indonesia,” tandas rapper asli Jimbaran, Bali itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com