Site icon diberitain.com

P-Frozen, Pramuka itu Kreatif Seperti Musisi

P-Frozen, Pramuka itu Kreatif Seperti Musisi

P-Frozen, Pramuka itu Kreatif Seperti Musisi

Jakarta, P-Frozen, Hari Pramuka Nasional yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, selalu menjadi momen istimewa. Tahun ini, Hari Pramuka Nasional mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Di mata rapper pelantun single “Mystery” itu, pramuka atau kepanduan memiliki semangat kreatif yang linear dengan semangat kreativitas para musisi. Sebagai anak bangsa, pemilik nama lengkap I Gede Pasek Mancapara itu juga sejak masa-masa sekolah sudah menjadi pramuka.

“Kata ‘pramuka’ merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Seperti di musik, antara Pramuka juga harus berkarya dan kreatif. Dalam hal ini ada persamaan,” ucap P-Frozen kepada NAGASWARA News, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, dulu saat ia berada di bangku sekolah SMP dan SMA, ekstrakulikuler wajib adalah pramuka. Pramuka banyak mengajarkan tentang mental yang tangguh, tidak mudah baperan, siap dalam segala medan.

Pendidikan mental itu sangat diperlukan dalam mengarungi kehidupan. Tentunya, pramuka itu identik dengan jiwa sosial, tanggung jawab dan rasa kepedulian yang tinggi.

“Pramuka itu seru bagi yang punya jiwa petualang, dan pramuka itu menjadi kenangan yang tak terlupakan dalam kehidupan ini,” pungkas Deva panggilan akrabnya. (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version