P-Frozen, Masa Depan Bumi Ditentukan Warga Bumi

Jakarta,Earth Day atau Hari Bumi Sedunia diperingati Kamis (22/4/21) kemarin. Tahun ini, Hari Bumi Sedunia mengusung tema “Restore Our Earth” atau “Pulihkan Bumi Kita”. Perayaan Earth Day itu juga menjadi trending informasi di seluruh dunia.

Di mata pelantun single “Mistery”, P-Frozen atau nama lengkapnya I Gede Pasek Mancapara, penghormatan terhadap bumi (perayaan Hari Bumi Sedunia) sangat sejalan dengan didikan yang ia terima terkait Tri Hita Karana.




“Sebagai orang Bali, dari kecil sudah diajarin Tri Hita Karana. Saya wajib menjalani hubungan baik dengan lingkungan, sesama, dan Tuhan. Tapi sebagai pengingat, saya setuju ada satu hari peringatan untuk kembali ngingetin pentingnya alam sebagai rumah kita,” terang P-Frozen yang juga akrab dengan nama kecil Deva itu, Jumat (23/4/2021).

Lewat karya-karya musiknya, Deva juga banyak menyinggung keterikatan manusia dengan alam. Manusia yang serakah, terkadang lupa dan menjadikan alam sebagai pelampiasan pengrusakan.

Cerita soal alam salah satunya dituangkan dosen di dua kampus terkemuka di Bali lewat lagu berjudul “Libido”. Di situ ia bekerjasama dengan Soul Sick dari grup rap Gold Voice Bali.

“Disana saya menyampaikan tentang aksi-reaksi, mekanika gelombang (fisika kuantum). Maknanya, apa yang pernah kita beri, itu yang akan kita terima kembali,” papar musisi kelahiran 13 Februari 1993 itu. NSM(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments