Site icon diberitain.com

Ovy Sovianty Ditantang Nyanyi Bahasa Jawa

Ovy Sovianty Ditantang Nyanyi Bahasa Jawa

Ovy Sovianty Ditantang Nyanyi Bahasa Jawa

Jakarta, Dari jaman masih berdua dengan personel Duo Serigala, Ovy Sovianty sudah bermimpi melantunkan lagu berbahasa Jawa. Kini mimpinya itu menjadi kenyataan, setelah bernaung di NAGASWARA.

Menurut Ovy, dirinya berasal dari Sunda, Jawa Barat, namun harus nyanyi lagu Jawa. Ia merasa itu adalah tantangan. Tapi uniknya, Ovy menyanyikan lagu Jawa itu, justru berduet bareng Raja Panci.

“Susah banget ya, ternyata itu tantangan, challenge banget,” ujar pelantun single “Lockdown Cintaku” itu.

Featuring Ovy Sovianty bersama Raja Panci ini adalah ide Tegar. Tentunya ini merupakan sebuah tantangan, karena Raja Panci orang Jawa, sementara Ovy Sovianty asli Sunda.

“Untung saja lagunya ngga banyak lirik,” ceplos Ovy.

Pada saat syuting video klip lagu itu, Ovy sempat bertanya kepada Tegar. “Gimana directnya waktu itu kak?” tanya dia kepada Tegar, pencipta lagu tersebut.

Tapi menurut Tegar, ia salut, termasuk aman dalam mengartikulasikan bahasa Jawa dengan lidah Sunda. Namun ada juga kata-kata yang tidak dipahami oleh Ovy.

“Ada kalimat yang aku enggak ngerti, misalnya merusu merusu, artinya, kayak semok, demplon, gitu,” terangnya.

Kepada Ovy, Tegar menjelaskan bahwa syairnya sendiri tentang orang yang tidak punya pacar, dan diledekin teman-temannya.

“Ngga duwe yank, ora duwe yank, ngenes, Ovy juga mengartikulasinya juga bagus, sesuai dengan ekspektasiku, mudah-mudahan diterima di seluruh lapisan masyarakat.” tegasnya.

Sementara itu, Raja Panci mengaku beruntung bisa duet bareng Ovy yang menurutnya berkilau seperti kuah gule.

“Alhamdulillah senang sekali dan beruntung bisa duet bareng Mbak Ovy ini yang super merusu, kimplah-kimplah, koyok duduh gule, seger cantik, degane krambil ijo, bejane sing duwe bojo,” pungkasnya. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version