diberitain.com

Ovie Wali Takziah ke Kediaman Almarhum Ayahanda Faank

Ovie Wali Takziah ke Kediaman Almarhum Ayahanda Faank

Kabar duka meninggalnya ayahanda Faank Almarhum KH. Miftahuddin bin KH. Dasuki pada Rabu (1/5/2024), pukul 21.00 Wib dan dimakamkan Kamis (2/5/2024) pagi, membuat Ovie keyboardis Wali sedih dan berduka. Ia bersama sang istri Ria Trisni hadir di rumah duka Kampung Kongsi RT.01 RW.01 Desa Caringin Wetan, Kec. Caringin Kab. Sukabumi.

Ovie dan istri langsung menuju makam Almarhum KH. Miftahuddin yang terletak tak jauh dari kediaman orang tua Farhan Zainal Muttaqin alias Faank vokalis Wali itu. Pria bernama asli Hamzah Shopi dan istri langsung berdoa di depan pusara almarhum KH. Miftahuddin.

“Qodarullah gak ada yang menyangka ayah dari H. Faank. Kita tidak dapat menolak dan mengelak. Semua ajal sudah ditentukan. Kita yang masih hidup ngantri dan akan dipanggil juga. Semua yang nyawanya dipanggil sama Allah menjadi pelajaran buat kita. Kita datang ke sini untuk memberikan dan menghibur keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Ovie Wali saat menemui ibu Hj. Lilis ibunda Faank Wali, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Lilis ibunda Faank menceritakan detik-detik terakhir kepergian almarhum KH. Miftahuddin. Menurutnya, sudah lama almarhum menderita sakit dan beberapa kali masuk rumah sakit. Namun, beliau tidak menyangka kalau almarhum tidak memberi tanda kalau akan pergi selamanya.

Ovie Wali  Takziah ke Kediaman Almarhum  Ayahanda Faank
Ovie Wali Takziah ke Kediaman Almarhum Ayahanda Faank
Ovie Wali Ucapan Belasungkawa

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketanbahan. Dari cerita ibu, Almarhum diberikan kemudahan saat terakhirnya. Saat ditalqin Almarhum lidahnya ikut bergetar bertanda mengikuti membaca kalimat Laa ilaaha illallaah. MasyaAllah. Kita juga saat dipaggil sama Allah nanti juga bisa mengucapkan Laa ilaaha illallaah. Mudah-mudahan Husnul Khatimah, Aamiin,” ujar Ovie Wali.

Pada kesempatan tersebut, Faank Wali tidak bisa menghadiri pemakaman ayahandanya. Pasalnya, Faank dan keluarga sedang berada di Yaman tengah menengok putranya yang sedang menempuh study di sana.

Ovie pun mewakili Wali memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhum KH. Miftahuddin yang sebelumnya Tomi drumer Wali sudah lebih dahulu hadir menyaksikan pemakaman almarhum.

“Atas nama Wali kami mengucapkan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan H. Faank semoga diberikan ketabahan meski sekarang posisinya berada di negeri Yaman untuk urusan sekolah anaknya. Mudah-mudahan walaupun jauh doanya sampai apalagi di tempat para Wali Allah. Semoga doa yang dipanjatkan di sana sampai ke Almarhum diampuni dosa-dosanya. Kita sekeluarga juga mendoakan agar almarhum Husnul Khatimah, Aamiin,” tutup Ovie Wali. Tim NMC

 

Ovie Wali Takziah ke Kediaman Almarhum Ayahanda Faank

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version