“One Hit Wonder”, Firman Siagian Nggak Sekadar Lagu “Kehilangan”

Jakarta,Seperti takdir, nama Firman Siagian tak dapat dilepaskan dari single miliknya yang berjudul “Kehilangan”. Meski dirilis tahun 2009, lagu itu masih banyak peminatnya hingga sekarang. Ke mana pun Firman manggung, lagu itu yang diminta penonton.

Menurut Firman, saat belum punya hits, ia memang menginginkan “One Hit Wonder” atau sebuah lagu yang membuat orang mudah mengingatnya. Namun, di sepanjang karirnya, ia tak ingin berlama-lama menyandang predikat penyanyi “One Hit Wonder”.




“Jadi, predikat ‘One Hit Wonder’ itu akan jadi sesuatu yang diinginkan saat kita belum mencapai itu. Dulu waktu masih berjuang, eh ‘One Hit Wonder’, syukur-syukur bisa. Gue mau tuh. Tapi setelah sudah merasakan, yah jangan dong, gue pengen lagi,” tutur Firman Siagian lewat konten “Temen NAGASWARA” yang diupload di Channel YouTube NAGASWARA FM Radiotemen.

Single “Kehilangan” bisa dibilang sebagai pembuka pintu sukses Firman di industri musik. Namun, selain itu, ia juga sudah merilis sejumlah lagu dengan beragam genre. Penyanyi jebolan “Indonesian Idol” musim kedua itu bahkan pernah menjadi vokalis band rock, The Fly dan terakhir di ST12.

“Ya, gue merasa bukan cuma bisa menyanyi lagu ‘Kehilangan’,” tambah Firman dalam perbincangannya dengan host Noei di konten tersebut.

Namun, ketika dirinya terlanjur dilabeli sebagai penyanyi “One Hit Wonder”, Firman tetap berupaya lepas dari imej itu. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan terus berkarya. Dalam setiap kesempatan, ia juga tampil menyanyikan lagu-lagunya yang lain.

Bersama NAGASWARA, Firman tercatat sudah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet. Terakhir, ia baru saja merilis single “Kamu Jahat” karya Yogi RPH. Dalam lagu terakhir, Firman bahkan tampil ngerock dengan konsep musik era 60-an.

“Berkarya terus. Meski pun gue mendapatkan konsekuensi macam-macam. Khususnya penyuka lagu ‘Kehilangan’, atau lebih luasnya lagi penyuka lagu genre Melayu, mereka akhirnya menghujat gue. Eh Firman, lu dibesarkan sama ‘Kehilangan’, sama Melayu,” tegas penyanyi asal Balige, Sumatera Utara itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com