Site icon diberitain.com

Oddie Agam Meninggal Dunia Lengkap sebagai Musisi Hebat

Oddie Agam Lengkap sebagai Musisi Hebat di Mata Firman Siagian

Oddie Agam Lengkap sebagai Musisi Hebat di Mata Firman Siagian

Jakarta, Penyanyi sekaligus pencipta lagu Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021) hari ini. Almarhum meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

Kepergian musisi popular era 80 hingga 90-an itu, meninggalkan duka mendalam bagi sejawat dan para penggemarnya, termasuk musisi atau penyanyi yang berbeda era dengan dirinya. Salah satunya adalah Firman Siagian.

Di mata jebolan “Indonesian Idol” musim kedua itu, Oddie Agam adalah salah musisi idola. Firman bahkan mengaku tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu Oddie Agam.

“Secara pribadi saya tidak mengenal Oddie Agam. Tapi masa kecil saya tumbuh dengan karya-karya Oddie Agam. Lagu-lagu beliau sering sekali dinyanyikan oleh kakak-kakak saya semasa saya kecil,” ungkap Firman Siagian kepada NAGASWARA News, Rabu (27/10/2021).

Selain menciptakan lagu untuk penyanyi Indonesia, Oddie Agam yang meninggal dalam usia 68 tahun itu juga dikenal menciptakan lagu untuk penyanyi asal Malaysia. Salah satu lagu populernya adalah“Antara Anyer dan Jakarta” yang dinyanyikan Sheila Majid.

“Antara lain yang saya ingat ciptaan almarhum adalah untuk Sheila Majid yaitu lagu ‘Antara Anyer dan Jakarta’ dan Utha Likumahua lagunya ‘Puncak Asmara’,” lanjut Firman.

Firman mengagumi kelengkapan bakat yang dimiliki Oddie Agam. Sebagai sesama penyanyi, ia mengaku respect dengan penyanyi yang bernama asli Imran Madjid itu. Firman menyebut Oddie Agam adalah penyanyi dan penulis lagu hebat.

“Sebagai seorang penyanyi, saya juga sangat respect kepada Oddie Agam. Menurut saya, beliau adalah seorang penyanyi yang baik dan penulis lagu hebat. Semoga Tuhan menempatkan Oddie Agam di tempat terbaik. Aamiin,” ujar pelantun lagu “Kehilangan” itu. (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version