Nyanyi dari Kecil, Baju Bekas Pentas Tika Kristianti Dikoleksi Sang Bunda

Jakarta, Keinginan seorang mama terhadap anaknya menjadi seorang penyanyi akhirnya terwujud. Sosok seorang ibu itu bernama Netty Karyati, dia adalah mama dari penyanyi asal kota Cilegon, Banten, Tika Kristianti.

Sejak kecil, Tika sudah diarahkan mamanya untuk menjadi seorang penyanyi. Acap kali mau tampil, sang bunda sudah mempersiapkan kostum untuk Tika. Bahkan kostum yang pernah dikenakan Tika menjadi bend koleksi sang mama hingga sekarang.




“Baju aku pentas dari aku kecil dikoleksi sama mama, katanya buat kenang-kenangan. Apalagi baju-baju yang aku pakai yang jahit mama sendiri. Memang mama dulu seorang penjahit,” ungkap Tika Kristianti saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (12/8/2021).

Mengenai model baju yang dijahitnya tidak meniru pakaian artis di kala itu. Padahal, terang Tika, ibunya sangat mengidolakan penyanyi dangdut Rita Sugiarto yang tengah populer masa itu.

“Aku sangat mengidolakan Nike Ardila dan Anggun C Sasmi, pernah saat manggung aku minta kostum mirip Nike Ardila jadi lady rocker gitu. Dan setiap manggung aku selalu pakai sepatu boots tinggi, bahkan ada yang tingginya sampai ke paha. Lucu kalau ingat masa lalu. Banyak kenangannya,” ujar pelantun Single “Andai Aku Dapat Terbang” itu sambil tertawa. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments