Nugie TDC Berduka, Kakak Tercinta Meninggal Dunia

Jakarta, Nugie Nugraha, drumer The Dance Company (TDC), tengah diliputi perasaan duka cita. Sang kakak, Andre Manika yang juga dikenal sebagai penyanyi, meninggal dunia pada Rabu (28/7/2021) kemarin.

Lewat akun Instagramnya, Nugie membagi berita duka tersebut. Namun ia tidak menyebutkan penyebab meninggalnya sang kakak. Nugie mendoakan Andre, serta berterimakasih karena sudah menjadi inspirasi bagi dirinya sebagai adik.




“Sugeng tindak ke rumah Bapa, Kang Masku Mas Andre Manika. Banyak inspirasi dan kebaikan darimu jadi panduan kami adik-adikmu. Kami semua bangga dan sayang padamu, Mas,” tulis Nugie di akun Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Kamis (29/7/2021).

Lewat postingan itu, sejumlah teman dekat Nugie sesama artis ikut mengucapkan bela sungkawa. Beberapa di antaranya terlihat vokalis TDC Ariyo Wahab, Sophie Navita (istri Pongki TDC) dan penyanyi Ari Lasso.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan, Mas Andre,” tulis Ariyo Wahab.

“Turut berduka. RIP,” sebut Ari Lasso.

“Aduh mbulee, turut berduka yaaa,” tambah Sophie Navita.

Selain Nugie, Andre Manika adalah kakak tertua dari musisi Katon Bagaskara. Katon dan Nugie bahkan diketahui belajar gitar dari Andre yang juga merupakan salah satu pencipta lagu hits “Negeri Di Awan”.

Wikipedia mencatat, Andre Manika kelahiran Rembang, Jawa Tengah, 2 November 1962. Ia pernah terpilih sebagai peserta misi persahabatan Indonesia-Jepang tahun 1976 melalui “Sanggar Merah Putih”. Andre juga banyak berperan di belakang panggung dalam dunia musik.

Selama berkarir di dunia musik, Andre Manika sudah merilis beberapa album. Di antaranya adalah “Andre Manika” (1996), “Kidung Kencana” (2006), dan “Jogja Penatah Cinta” (2009)”. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments