Nirwana Band, Pengalaman Musisi Terdahulu Adalah Ilmu Berguna

Jakarta, Usia produktif sebuah band di atas panggung ada batasnya. Namun, usia karya lagu yang diciptakan oleh musisi, umumnya tanpa batas. Belajar dari pengalaman band-band tanah air yang pernah eksis adalah hal yang paling berharga.

Karena ilmu yang berharga ini, maka grup musik Nirwana dengan formasi Uzil (vokal), Hendry (drum), Dede (bas), Deden, dan (gitar) selalu menjadikan hal tersebut sebagai pegangan dalam berkarir di dunia musik. Seperti yang disampaikan mereka kepada NAGASWARA News, Selasa (4/2/2020).

“Ngeband di panggung itu ada batasnya. Tapi kalau berkarya bisa sampai kapanpun, bahkan karya itu bisa selamanya dinikmati masyarakat walaupun pencipta karya lagunya sudah tiada. Ini yang menjadi dasar pilihan saya melangkah sebagai musisi”, jelas Hendry.

Saat ini, persaingan band di tanah air diakui tidak mudah. Apalagi, saat ini musik dancedhut tengah mendominasi industri musik tanah air. Sebaliknya, hal tersebut dianggap menjadi tantangan tersendiri bagi para personil Nirwana.

“Saat ini persaingan artis solois dan grup band pendatang baru di dunia musik Indonesia lebih dahsyat. Maka ini menjadi pelajaran penting bagi siapapun yang terjun di industri musik”, papar Deden. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar NIRWANA Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com