NIRWANA Band From Zero To Hero

Jakarta, Menjadi grup musik yang diperhitungkan di tanah air, bukan hal mudah. Butuh proses panjang yang berliku. Inilah yang terjadi pada grup band NIRWANA. Saat ini, NIRWANA baru saja merilis single terbaru mereka, Rindu Cinta Terlarang di bawah label NAGASWARA.

Dengan formasi Uzil (vokal), Hendry (drum), Dede (bas), dan Deden (gitar), NIRWANA mencuri perhatian masyarakat ketika single perdana mereka, Sudah Cukup Sudah booming di tahun 2013. Tak hanya di negeri sendiri, lagu juga populer sampai ke Malaysia, Singapura, Brunei dan Hong Kong.

Di tahun tersebut, NIRWANA bahkan sempat meraih banyak penghargaan sebagai band new comer dengan basis genre musik pop Melayu. Kepada NAGASWARA News, Jumat (18/10/2019) mereka memaparkan lika liku perjalan panjang karir mereka di dunia musik.

“Waktu itu kami berjalan seperti band lainnya, rilis, promo wawancara radio, show promo on air di stasiun TV dan off air di mall. Memasuki bulan kelima, ternyata NIRWANA band mengundang perhatian publik, terutama di daerah second city atau kota kabupaten karena lagu perdana kami Sudah Cukup Sudah jadi top request di stasiun-stasiun radio,” ungkap Hendry.

Hal tersebut membuat Hendry dan rekan-rekannya mulai diundang untuk tampil di program-program musik televisi. Lewat single Rindu Cinta Terlarang, mereka juga yakin dapat mengulangi sukses yang sama bersama NAGASWARA.

“Seminggu ini setelah lagu dirilis di stasiun radio dan video klip Rindu Cinta Terlarang diupload di YouTube akun official NAGASWARA, ada banyak pengaruh yang kami rasakan. Medsos para personil dan band misalnya mulai dibanjiri respon, terutama dari penggemar fanatis kami yang ada di Indonesia dan luar negeri,” tegas Dede.

Meski saat ini ada ratusan band bermunculan di Indonesia, dengan berbagai genre musik, NIRWANA tetap optimis dapat kembali bersaing. Apalagi, proses panjang dan berliku yang pernah mereka lalui selalu dijadikan pegangan untuk melangkah.

“Kami itu lahir dan dikenal sebagai band alami, ibarat from Zero to Hero. Itu yang jadi pegangan agar kami selalu optimis untuk membuktikan kepada pecinta musik tanah air,” pungkas Deden. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar NIRWANA Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com