Site icon diberitain.com

Nggak Manggung, Susi Ngapak Sukses Jualan Kue

Nggak Manggung, Susi Ngapak Sukses Jualan Kue

Nggak Manggung, Susi Ngapak Sukses Jualan Kue

Jakarta, Sebagai penyanyi yang mengawali karirnya dari panggung-ke panggung di daerah, Susi Ngapak dikenal tahan banting. Tak salah, jika wabah corona yang membuat hampir semua penyanyi mati angin tak bisa manggung, justru disikapi secara kreatif oleh juara 2 “Bintang Pantura 3” Indosiar itu. Sekarang, Susi memutuskan untuk berjualan kue!

Menurut Susi, usahanya berjualan kue dengan brand “Sungap Kue” itu diawali karena keadaan. Sebagai penyanyi, ia tak bisa manggung selama wabah corona menjangkiti tanah air. Tak ingin hidup tanpa penghasilan, pelantun single “Lolipop” itu mulai putar otak dan memutuskan untuk berdagang.

“Awalnya iseng-iseng. Lock down, bingung. Neh… iseng-iseng bikin kue. Post di IG, malah banyak yang pesan. Daripada nganggur, hanya terdiam dan ngeluh,” terang Susi Ngapak di akun Instagramnya @susi_ngapak_cihuy seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (4/5/2020).

Tak disangka, kue-kue seperti bolu gulung, bola gundu coklat hingga kue ulang tahun buatan Susi, ternyata banyak yang suka. Dari hanya terima order seminggu dua kali, sekarang hampir tiap hari ada pesanan. Susi menyebut setidaknya dalam seminggu ia membuat 100 loyang kue untuk konsumennya di daerah Banyumas, Purwakerto (Jawa Tengah) dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, luar biasa pesenanya satu minggu biasa 100 loyang. Walaupun untung dikit-dikit, setidaknya bisa buat dapur ngebul,” katanya.

Tak hanya sampai di situ, Susi juga ingin berbagai kenikmatan kue-kue buatannya kepada masyarakat miskin yang ingin mencicipinya. Apalagi di masa pandemi corona seperti sekarang, makin banyak orang yang jatuh miskin. Hampir setiap hari, Susi menyisihkan 20 jenis roti bolu yang ia bagi-bagikan kepada masyarakat tidak mampu.

“Kerana dampak Covid19, akhirnya terbesit yuk kita kasih 20 roti buat dulur-dulur kita yang mungkin kurang mampu buat nyicipin. Dan Alhmdulilah, sangat luar biasa, mereka sangat senang,” tambah Susi. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version