Neng Oshin Waspadai Gangster Peringati Hari Kesaktian Pancasila

diberitain.com – Jakarta, Tanggal 1 Juni merupakan moment hari Lahir Pancasila diperingati setiap tahunnya tidak hanya sekedar seremonial tapi juga harus dihayati dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari hari baik dalam kehidupan pribadi dan kehidupan berbangsa.

Sila sila Pancasila harus menjadi tolok ukur kepribadian dan karakter bangsa. Sebagai seorang Srikandi Bela Negara penyanyi ” Cuit Cuit Witwiw” Neng Oshin menjalankan hari kelahiran Pancasila dengan cara tersendiri.

“Kegiatan Neng Oshin lebih ke pengamalan Pancasila untuk diri sendiri, keluarga dan kerabat terdekat. Sosialisasi pengamalannya yang bertepatan dengan Ibadah Bulan Ramadhan ada kegiatan bukber dengan teman Neng Oshin ada kegiatan bakti sosial ceramah agama juga. Berharap dengan yang terdekat dulu hari kelahiran Pancasila lebih menyerap kehati masyarakat Indonesia” ucap Neng Oshin saat dihubungi NAGASWARA News (31-5-2017).

Namun, sebagai srikandi bela negara melihat kondisi keamanan terutama Ibu kota Jakarta yang tengah dihebohkan dengan ulah gengster motor cukup meresahkan dirinya dan warga masyarakat secara menyeluruh. Neng Oshin berkeyakinan punya cara ampuh mengatasi dilema gengster motor ini .

” Para gengster merupakan bukti tidak menghayati Pancasila seutuhnya. Perlu pemahaman meluas atas nilai-nilai Pancasila hingga kesatuan dan persatuan berbangsa bernegara kembali menjadi nilai utama denyut perjalanan bangsa, ” pungkas Neng Oshin. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments