Neng Oshin Rutinitas di Puasa Hari Pertama

diberitain.com – Jakarta, Jelang bulan Ramadan yang akan tiba beberapa hari lagi, membuat Neng Oshin tengah bersiap diri untuk pulang kampung. Pasalnya, di hari puasa pertama Neng Oshin akan melaksanakan ibadah puasa di kampung halamannya Sukabumi.

“Sebelum puasa aku biasanya ziarah dulu ke makam nenek-kakek, makam nenek-kakek dekat dari rumah Neng dan juga banyak kluarga yang pada berkunjung kerumah neng karena kan orang tua Neng anak tertua jadi semua adik-adiknya pada datang ke rumah jadi biasanya suka rame banget di rumah,” ungkap Neng Oshin menceritakan rencananya di bulan Ramadan nanti.

Menjalankan ibadah puasa di kampung halaman menjadi rutinitas Neng Oshin setiap tahunnya. Rasanya puasa nikmat sekali jika dijalankan di kampung.

“Rencana sehari sebelum puasa pertama mau ngadain syukuran potong kambing kumpul keluarga dan juga shalat tarawih bareng-bareng,” ungkap Neng Oshin.

Sedangkan untuk niat puasa tahun ini, Neng Oshin berharap bisa melaksanakannya dengan khusuk dan lancar satu bulan penuh.

“Niatan puasa tahun ini, lebih memperbaiki diri, cari berkah dan juga lebih berpasrah atas kehendaknya Aamiin,” pungkas Neng Oshin, NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments