Nella Kharisma Nyinden Adalah Nyanyian Sakral

diberitain.com – Jakarta, Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Nella Kharisma sudah belajar nyanyi sinden (Nyinden Berbahasa Jawa). Padahal, tidak semua anak anak seusianya waktu itu berani dan bersedia belajar nyinden. Menurut pelantun single Konco Mesra ini, nyinden adalah nyanyian sakral yang dinyanyikan dalam bahasa Jawa dengan bentuk notasi minor.

Nella menyebut dirinya dari kecil sudah menjadi pesindhén. Sindhén juga bisa disebut sebagai wanita yang bernyanyi mengiringi orkestra gamelan, umumnya sebagai penyanyi satu-satunya.

“Aku ini belajar sindhen dari Bapak (ayah kandung), dan sejak menjadi pesindhen enggak pernah membayangkan bisa hinggap di hingar bingarnya industri musik nasional, dan sekarang Alhamdulillah banget!” tutur Nella Kharisma saat ditemui NAGASWARA News, di Studio 6 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (21/8/2017).

Kendati ada darah sindhen yang cukup kental di dalam dirinya yang cukup idealis, Nella Kharisma juga mengaku siap menghadapi dunia entertainment.

“Entertainment adalah dunia hiburan yang sarat dengan gossip di masa mendatang, kalau ditanya siap atau tidak, ya harus siap dan profesional, karena gossip adalah sebagian proses pendewasaan diri di blantika musik tanah air,” pungkasnya. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com