Nasionalisme Ren Tobing Bangkit Lihat Perjuangan Greysia dan Apriyani

Jakarta, Keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas cabang bukutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, membangkitkan semangat nasionalisme. Salah satunya di hati penyanyi yang juga pengusaha, Ren Tobing.

Menurut pelantun single “Goresan Tinta Cinta” itu, ia merasakan hal yang sangat sentimentil menyusul kemenangan Gresysia dan Apriyani. Di tengah suasana pandemi Covid-19 dan menjelang perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, kemenangan itu menjadi semacam “booster” bagi bangsa Indonesia.




“Karena pencapaian tim ganda putri bulutangkis kita ini benar-benar memberikan rasa sukacita, kebahagian, penghibur dan ‘booster’ mempersatukan rasa nasionalisme kita, apalagi ini diraih saat menjelang ulang tahun kemerdekaan RI kita tercinta,” ungkap Ren Tobing kepada NAGASWARA News, Kamis (5/8/2021).

Di sela-sela banyaknya berita tentang Covid-19 yang mendominasi, ditambah beragam status terkait berita dukacita keluarga dan kerabat di media sosial, keberhasilan lewat perjuangan keras dua atlit itu meraih emas, membuat Ren bangga dan bersyukur.

“Saya saat itu seperti nonton film horor. Terkadang saya pura-pura tidak ingin lihat ketika lawan mulai mengejar perolehan medali. Benar-benar sangat mendebarkan perjuangan mereka,” ujar Ren menceritakan saat-saat menegangkan Greysia dan Apriyani dalam memenangkan pertandingan.

Menurut Rey, perjuangan para atlit Indonesia dalam Olimpiade kali ini, khususnya Greysia dan Apriyani, menjadi satu momentum yang menciptakan rasa nasionalisme, persatuan, kebanggaan luar biasa atas tanah air.

“Sekali lagi saya ingin ucapkan selamat dan doa untuk Greysia dan Apriyani, juga untuk kita seluruh bangsa Indonesia. Semoga ke depan Indonesia bisa meraih banyak emas di ajang internasional,” pungkas pemilik MOGI Cafe itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments