diberitain.com

Nah Lho, Inul Daratista Niat Pensiun dari Dangdut!

Nah Lho, Inul Niat Pensiun dari Dangdut!

Penyanyi Inul Daratista mendadak mengungkapkan niatnya untuk pensiun dari dunia dangdut yang sudah ia geluti selama 26 tahun terakhir. Pemilik “goyang ngebor” itu merasa sudah cukup panjang perjalanan yang dilalui di dangdut.

“Setelah 26 tahun aku berkiprah di dangdut dan dikenal dengan goyang ngebor… banyak sekali kenanganku bersama dangdut. Tapi sepertinya aku rasa sudah cukup, tiba2 kepikiran, apakah ini waktunya utk aku pensiun?,” tulis Inul di Instagram Story-nya, Selasa (11/6/2024).

Dalam postingannya itu, pelantun “Goyang Inul” itu juga menyertakan sebuah foto saat dirinya tengah bernyanyi dengan latar belakang hitam. Foto tersebut seakan menggambarkan sosok Inul yang begitu kuat saat berada di atas panggung.

Hanya saja, penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha itu tidak menjelaskan secara rinci apa alasannya berniat pamit dari dunia dangdut. Hal itu justru membuka ruang tanda tanya bagi para penggemarnya.

“Menurut kalian gimana?,” lanjut Inul meminta pendapat para penggemarnya.

Nah Lho, Inul Niat Pensiun dari Dangdut!
Nah Lho, Inul Niat Pensiun dari Dangdut!

Inul Daratista yang bernama asli Ainur Rokhimah adalah salah satu magma dangdut Indonesia. Inul hadir di dunia dangdut sekira tahun 1998 dengan berbagai masalah yang melingkupi dirinya. “Goyang ngebor” yang jadi identitas dirinya dianggap terlalu vulgar.

Saat itu, video-video manggung Inul beredar luas dan menjadi incaran banyak orang. Pro dan kotra yang menaunginya semakin membuat nama perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu bertambah besar.

Tahun 2003, tak kurang Raja Dangdut Rhoma Irama menabuh genderang perang dengan Inul yang mulai masuk Jakarta. “Goyangan ngebor” yang jadi ciri khas Inul disebut Rhoma Irama terlalu vulgar dan merusak citra musik dangdut.

Tapi itu masa lalu Inul. Kini, Inul lebih kalem dan menjadi salah satu Diva Dangdut Indonesia. Tidak hanya jadwal manggungnya yang penuh, Inul dan suaminya Adam Suseno juga mengelola sejumlah usaha, di antaranya karaoke dan kuliner. Haruskan Inul pensiun sekarang? (A3)

Exit mobile version