NAGASWARA, Dailymotion & VIVA Network Berkolaborasi Mengangkat Musik Lokal ke Dunia Internasional

Jakarta, Dalam komitmen untuk selalu membawa konten premium lokal ke panggung global, NAGASWARA sebagai label rekaman dan publishing musik di Indonesia telah berkolaborasi dengan Dailymotion, penyedia solusi video terkemuka dan platform penemuan konten serta VIVA Networks, media online terkemuka di Indonesia.

Melalui platform Dailymotion, kini penonton dapat menyaksikan konten dari penyanyi favorit mereka seperti Fitri Carlina, Ully Moch, Hesty Klepek-klepek, Denias, Ovy Sovianty ataupun Mita The Virgin, secara eksklusif di diberitain.com, dailymotion.com dan jagodangdut.com.

Dengan rata-rata bulanan hampir 100 juta kunjungan, VIVA Networks juga memiliki berbagai domain terkemuka seperti VIVA.co.id, Jagodangdut.com, VLIX.id, dan banyak lagi. Yang akan membawa penonton konten dengan banyak artis terkemuka seperti Wali Band, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Delon, ST12 dan lainnya, dari NAGASWARA yang merupakan label musik terkemuka di Indonesia yang sering kali menduduki puncak tangga lagu musik lokal Indonesia.

Melalui kerjasama ini, produsen konten lokal seperti NAGASWARA dapat memanfaatkan jaringan distribusi Dailymotion untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Dengan platform video yang sepenuhnya dikustomisasi, media online premium seperti VIVA Networks dapat melengkapi artikel mereka dengan video untuk melibatkan audiens mereka dengan lebih baik.

Bersama-sama, Dailymotion bertindak sebagai jembatan dalam mendekatkan berbagai pemilik dan penerbit konten lokal untuk mendapatkan dan mengerti penggunaan setiap platform mereka dengan pendapatan lebih baik dan maksimal. Kemitraan ini lebih jauh menekankan komitmen Dailymotion dalam mendukung mitra premium lokal dan memberdayakan penerbit dan label musik dalam industri untuk berbagi konten dengan solusi video yang komprehensif dan gratis.



Dailymotion adalah layanan streaming video global yang didirikan tahun 2005 dan telah menghubungkan lebih dari 250 juta pencari hiburan ke dunia berita. Dibangun di atas platform yang baik dan pada rekomendasi yang dipilih dengan cermat yang dibuat oleh para ahli yang benar-benar menyukai video yang menarik. Dailymotion adalah tempat lengkap untuk menikmati cerita dari pencipta terbaik dalam satu pengalaman video yang ditingkatkan . Dailymotion saat ini dimiliki oleh Vivendi dan berkantor pusat di Paris dengan kantor di New York, Singapura dan Marseille.

NAGASWARA Music & Publishing, didirikan pada tahun 1999, merupakan perusahaan rekaman yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Dengan artis pemenang penghargaan seperti Kerispatih, T2, Wali band, Hello Band, Zivilia, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Delon dan banyak lagi. NAGASWARA juga mempelopori pekembangan musik Dance Dangdut (Dancedhut) di Indonesia pada awal 2000-an. Menghasilkan hampir 2 dekade pengalaman dalam industri musik di Indonesia dan di seluruh Asia, NAGASWARA terus mencari peluang untuk menghadirkan musik Indonesia yang inovatif bagi dunia internasional.

Saat ini Nagaswara telah berusia 20 tahun, dengan pengalaman dalam industri musik di Indonesia dan mengikuti perkembangan industri musik digital, Nagaswara telah membawa beberapa terobosan baru dengan menghadirkan 2 (dua) sub-label baru di bawah Nagaswara: ROKET’S LABEL dan Swara Surgawi. Pada bulan November 2019, Nagaswara juga memproduksi NSeries, situs web yang dibuat berdasarkan inspirasi dari lagu-lagu Nagaswara. Semoga semua hal ini akan semakin membawa Nagaswara menjadi lebih terkenal di Indonesia dan dunia, sesuai ikon “NO MUSIC NO LIFE“.



Dalam 20 tahun keberadaan Nagaswara selalu membuka peluang luas dengan berbagai pihak, termasuk Dailymotion dan VIVA Network untuk semakin memperkenalkan artis Nagaswara dan juga lagu-lagu yang baru dirilis. Wawancara dengan artis-artis Nagaswara adalah salah satu konten yang akan dipromosikan bersama.

NAGASWARA bersama dengan 2 mitra Dailymotion dan VIVA Network bekerja sama untuk membuat program “Instalk” dan “KocakKocok“. Program ini menghadirkan seniman Nagaswara setiap minggu dan dapat digunakan sebagai media promosi. Program ini membahas single terbaru dari masing-masing artis, gosip dan info tentang artis. Konten Kocak Kocok Games juga akan mengundang tawa penonton dengan konten-konten yang lucu. NSM/Ar

Mau tau berita lainnya seputar NAGASWARA, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com