Musisi Sambut Gembira Pelonggaran Izin Gelar Konser Musik Skala Besar

Jakarta, Pandemi Covid-19 yang berlarut-larut telah membuat aktivitas industri musik hampir mati. Namun, di saat pandemi tersebut mulai melandai, kini ada secercah harapan hadir untuk insan musik lewat kebijakan baru yang dibuat pemerintah.

Pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik meski pandemi Covid-19 belum usai. Izin akan diberikan asal protokol kesehatan dipatuhi.




Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan bahwa izin juga diberikan guna mempercepat pemulihan ekonomi serta mewadahi produktivitas masyarakat. Pernyataan tersebut disambut baik oleh insan musik, di antaranya adalah Baim The Dance Company (TDC) dan pedangdut Nurie Melanie.

Baim menyambut baik upaya pemerintah untuk membuka keran berkegiatan bagi para pelaku ekonomi kreatif, terutama musisi. Lewat peraturan tersebut, gitaris TDC itu berharap dapat segara kembali manggung.

“Bismilah..akan segera seperti sediakala .. biar musisi bisa manggung lagi ..sehat Indonesiaku,” tulis Baim di akun Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Rabu (29/9/2021).

Sementara, penyanyi Nurie Melanie juga menyampaikan hal serupa. Meski demikian, pelantun “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan” itu tetap berharap agar musisi dan pekerja seni lainnya tetap mengedepankan prokes dalam berkegiatan.

“Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar dapat meminimalisir potensi penularan selama kegiatan itu berlangsung. Ada baiknya juga penyelenggara acara juga menyediakan alat kesehatan pendukung yang harusnya cukup dan mudah untuk di akses di lokasi,” kata Nurie Melanie kepada NAGASWARA News, Rabu (29/9/2021). (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments