Mr.Ho Ngajar Musik kepada Anak-anak Jalanan

Jakarta, Disela waktu senggangnya, Mr.Ho mengabdikan diri kepada rumah yayasan Himmata di Plumpang B No 30 RT 002/04 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

“Kebetulan saja sering mengajar tentang musik dan kesenian buat anak jalanan yang bernaung di Yayasan Himmata,” terang pelantun single NKRI Bersatu.

Waktu itu yayasan yang juga sekolah (Himmata) sangat membutuhkan guru untuk belajar tentang musik.

“Dan saya dengan sukarela mengajar kesenian buat mereka. Waktu itu dua kali dalam seminggu. Saya sangat senang karena mereka senang dengan pelajaran yang saya berikan,” terang Mr.Ho, kepada NAGASWARA News.

Mr.Ho juga memberikan pelajaran tentang cara membuat puisi atau mengarang ringkas. “Ya bisa dibilang pelajaran bahasa indonesia juga, terutama pelajaran bernyanyi, dari sekian murid pasti ada yang berbakat,” ujarnya.

Mr Ho bersyukur, karena ada 4 murid yang vocalnya bisa dibilang bagus. Malah sekarang mereka sudah mendirikan band, mereka juga sedang menggarap lagu karya sendiri.

Abang none Jakarta Minggu kemarin berkunjung dan sharing tentang bagaimana kehidupan dijalani dan bagaimana jadi rakyat marginal.

“Mereka sangat kagum karena ternyata juga bisa berkarya dalam musik walau kehidupannya yang sangat miris,” tutur Ho.

Untungnya, pemerintahan juga support, bahkan ada juga perusahaan yang peduli terhadap mereka.

“Ada juga orang kaya yang peduli dengan mereka, sekarang tinggal 15 an kurang lebih, syukurlah yang sudah besar dan beranjak remaja, sudah pada punya pekerjaan karena sudah lulus SMA, tinggal anak anak yang masih SMP ke bawah,” tambahnya. (KimSadewa)

Mau tau berita lainnya seputar Mr.Ho, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com