Mr.Ho: Didi Kempot Akrab Dengan Pengamen Jalanan

Jakarta, Awal kedekatan penyanyi reggae Mr.Ho dengan Didi Kempot ditahun 1997, pertemuan di wilayah Slipi Jakarta Barat saat Mr.Ho menjadi pengamen jalanan. Banyak kenangan yang tak terlupakan dari pertama kali bertemu dari sosok sang legend campur sari itu. Ini yang ia sampaikan ke redaksi NAGASWARA News melalui sambungan telepon (6/5/2020).

“Almarhum Mas Didi sangat welcome dengan siapapun, termasuk saya pengamen jalanan saat itu. Dia dan karyanya salah satu bagian yang menginspirasi saya dalam mengamen dan berkarya,” terang pria berambut gimbal itu.

Bamyak berbagi pengalaman antara Didi Kempot dengan Mr.Ho, makanya ia sangat kehilangangan tokoh yang dikaguminya.

“Pernah suatu ketika, waktu beliau habis off air, kawan-kawan pengamen diajak makan. Dulu lagu Didi Kempot banyak pengamen bawakan di bis bis..Mas Didi nggak pilih pilih untuk berteman, biasanya usai habis ngamen selalu bikin lagu untuk ngamen selanjutnya. Setiap hari lagu nya ganti ganti dan lagunya enak enak yang identik dengan bahasa Jawa.

Pokoknya mas Didi Kempot panutan buat pengamen, motivasi banget buat spirit pengamen. Dan terakhir ketemu ada konsep mau Featuring sama beliau, namun akhirnya tak kesampaian,” papar pemeran film dokumenter itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com