Mr.Ho Berduka Wartawan Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia

Jakarta, Penyanyi reggae Mr.Ho menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya wartawan yang juga pencipta lagu Bento, Naniel Chusnul Yakin pada Jumat (21/2/2020). Bento adalah lagu seribu umat milik grup musik SWAMI yang juga sering dinyanyikan Ho saat manggung.

“Mungkin ada ratusan kali saya bawakan lagu Bento dari saat saya ngamen di jalanan hingga sekarang. Lagu Bento sudah seperti lagu wajib para musisi tanah air. Lagu semua lapisan masyarakat,” ujar Mr.Ho.

Lagu Bento sempat menjadi lagu hits di industri musik era 90-an lewat grup SWAMI dengan vokalis Iwan Fals. Lirik lagu ini memotret tema sosial dengan lirik-lirik pedas yang mengkritik rezim Orde Baru. Majalah Rolling Stone Indonesia pernah memasukkan Bento di antara 150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa.

“Jujur saja, lirik dan musik lagu Bento ini sudah melekat di setiap gemerasi musik. Dari intro hingga akhir semua orang hafal, termasuk saya. Makanya saya sangat berduka dan kehilangan sosok musisi (peniup flute), pencipta lagu bento, sekaligus mantan wartawan musik itu,” pungkas Ho. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com