Motivasi Merci Aditya Mencipta Lagu Dondeng “Yuk Kita Pintar”

Jakarta, Sebagai pencipta lagu, Merci Aditya mempunyai teman yang berkarir sebagai guru alias pengajar di sebuah sekolah menengah pertama di Bogor, Jawa Barat. Guru tersebut sering menjumpai anak-anak didiknya yang terlihat kurang bersemangat.

Apalagi kalau sang teman mengajar pada jam pertama, apalagi kalau hari itu adalah hari Senin. Hari dimana anak-anak biasanya pada hari Minggu menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ada yang terlihat malas, ada yang terlihat ngantuk, ada yang terlihat capek, ada yang terlihat masih ingin bermain, dan masih banyak lagi perasaan-perasaan bawaan dari rumah tiap siswa.

Menurut Aditya, di sinilah lagu anak bisa menjadi solusi. Seperti halnya orang dewasa, kita sendiri tentu akan menjadi lebih semangat saat mendengarkan musik favorit dan ber-beat cepat.

“Hal itulah yang membuat saya menciptakan lagu buat adek Dondeng, dengan tema pendidikan yang cukup kental dan ketukan musik lebih cepat,” ungkap Merci Aditya kepada NAGASWARA News.

Secara tidak sadar kita akan ikut bernyanyi atau bersenandung, mengangguk-anggukan kepala, dan menggoyangkan anggota tubuh kita lainnya. Begitu pula dengan anak-anak. Dengan lagu anak, mereka bisa mengubah ‘mood’ dalam belajar.

Ditambah lagi single “Yuk Kita Pintar” sangat sarat motivasi untuk giat belajar bagi anak-anak di sekolah.

“Dengan memberikan lagu anak yang ber-beat cepat, kita bisa membuat anak menjadi semakin bersemangat. Akan lebih baik lagi kalau lagu-lagu tersebut dinyanyikan dengan menggunakan gerakan,” tegas Aditya.

Mercia Aditya adalah seorang pencipta lagu, dan dulu pernah merilis single “Permainan Cinta” bersama Yen-yen, rekan duetnya di tahun 2008. NSM/kimSadewa

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com