Site icon diberitain.com

Momen HMN, Fandy Kerispatih: Musisi Makin Tak Terbendung!

Momen HMN Fandy Kerispatih Musisi Makin Tak Terbendung

Momen HMN Fandy Kerispatih Musisi Makin Tak Terbendung

Musisi saat ini sudah menjadi sebuah profesi di Indonesia. Apalagi industri kreatif makin tumbuh pesat dan menjanjikan di sektor ekonomi. Pertumbuhan generasi musik selalu bertambah setiap tahunnya. Hal ini juga menjadi pemikiran sekaligus optimisme bagi Fandy, vokalis Kerispatih band di momen perayaaan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret.

“Kondisi musik Indonesia sekarang semakin maju. Masyarakat pendengar musik juga sudah makin tersegmentasi dengan baik. Kreatifitas musisi muda makin tak terbendung, karena makin mudahnya kita dalam produksi musik dan lain sebagainya,” terang Fandy, vokalis Kerispatih, Jumat (8/3/2024).

Menurutnya di era sekarang dengan kemajuan teknologi mengkondisikan kebebasan dan keterbukaan di dunia musik. Musisi baru dan musisi lama bisa dengan mudah berkarya dan bermusik, bahkan secara ekonomis bisa langsung mendistribusikan karya lagu ciptaaannya di pasar global.

Fandy Santoso atau yang lebih dikenal dengan Fandy Kerispatih ini adalah penyanyi kelahiran Jember, Jawa Timur, 26 April 1986. Fandy adalah finalis “Indonesian Idol” tahun 2007, dan saat ini ia menjadi vokalis Kerispatih band papan atas tanah air.

Sarjana Ilmu Komunikasi kampus Universitas Petra Surabaya itu, sekarang menjadi salah satu vokalis band yang diperhitungkan di Indonesia. Bersama Kerispatih ia telah merilis album rekaman dan beberapa single.

Bertambahnya usia peringatan Hari Musik Nasional, pastinya menambah kemajuan pada bidang musik bagi pelakunya, yaitu musisi. Dimana kemajuan tersebut mempermudah musisi dalam berkarya.

“Bahkan saat ini tak ada lagi batasan musisi dalam mendistribusikan karya lagunya, promo di medsos terbentang luas. Sekarang musisi yang pegang kendali,” pungkas Fandy. (BOIS)

 

Mau tau berita lainnya, baca di sini

 

Exit mobile version