Mita The Virgin Hanya Butuh 10 Menit Ciptain Lagu “Cinta Terlarang”

Jakarta, Kalau dengar nama The Virgin, pasti ingatnya lagu hits “Cinta Terlarang”. Tidak heran, karena sejak awal berdiri, sepertinya memang lagu itu menjadi salah satu yang populer.

Namun, netizen pasti pada penasaran dengan maksud dari lirik lagu tersebut. Sebenarnya, apakah memang maksudnya seperti yang dipahami publik selama ini?




Pada 2009, Majalah Remaja Pria HAI pernah mewawancarai Mita dan Dara soal ini.

“Inti ceritanya sih hampir sama seperti judulnya. Tapi yang pengen gue tekankan di sini adalah nggak cuma untuk satu kalangan aja, kayak homoseksual atau lesbian,” ujar Mita, saat itu.

Banyak yang beranggapan jika lagu ini diperuntukkan untuk kalangan-kalangan tersebut, padahal tidak.

Apalagi mengingat video klipnya yang terkesan kontroversial, seakan-akan Mita menjadi pemuja Dara diam-diam. Padahal, Dara sendiri pun menyukai lelaki lain yang jelas-jelas sudah mempunyai kekasih.

“Dari situ bisa diliat, semua orang itu pernah ngalamin cinta terlarang. Misalnya suami istri, tau-taunya si suami suka sama istri orang. Nggak hanya untuk satu kalangan aja. Kalo gue ngeliat juga di tivi-tivi, belum ada lagu yang ngangkat tema gitu, palingan cinta-cintaan, tapi nggak ada cinta terlarangnya,” beber Mita panjang.

Benar sekali, dengan tema yang cukup mengena di kalangan kita-kita, ditambah lantunan nada-nada simpel dan gampang diingat, single “Cinta Terlarang” menjadi terdengar di mana-mana.

“Tuh lagu umurnya dari tahun 2005, dari SMP gue udah nyiptain lagu, dan lagu ini salah satunya. Nyiptain lagu itu aja cuma 10 menit. Berawal dari gue yang waktu itu lagi bengong ngeliatin jalanan abis ngantor. Pas macet, tiba-tiba aja ada ide, temanya cinta terlarang,” timpalnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments