Site icon diberitain.com

Mita The Virgin Blow Up Karya Sendiri Lewat Konsep Akustik

Mita The Virgin Blow Up Karya Sendiri Lewat Konsep Akustik

Mita The Virgin Blow Up Karya Sendiri Lewat Konsep Akustik

Jakarta, Mita The Virgin, Sudah menjadi trend saat ini, banyak musisi atau penyanyi yang tidak terkenal melejit namanya karena populer lewat unggahan cover lagu di YouTube.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan cover lagu? Di dalam industri musik, versi kover (Inggris: cover version), atau juga disebut remake, lagu cover, revival, atau cukup disebut cover merupakan sebuah rekaman atau penampilan baru dari lagu yang sebelumya pernah dirilis secara komersial.

Melihat trend tersebut, musisi Mita The Virgin tak mau ketinggalan. Puluhan lagu karyanya pun langsung ia buat cover sendiri. Ia sendiri enggan membawakan karya orang lain dalam membuat cover version.

“Awalnya aku berat cover lagu orang, karena aku merasa punya idealisme tersendiri. Ngapain cover lagu orang, gue kan punya karya original. Aku pun kolaborasi dengan Ibnu Borneo dalam membuat karya akustik,” kata Mita saat ditemui NAGASWARA News di DineInc, Teuku Cik Ditiro, Menteng Jakarta, Senin (8/8/2022).

Mita secara pribadi mengaku tertarik melakukan cover lagu dengan tujuan untuk memperkenalkan lagu-lagu lama yang mungkin sudah tak diketahui oleh generasi milenial dan Gen Z.

“Tapi, itu untuk jangka panjang ya. Untuk sekarang aku mau cover lagu-lagu The Virgin yang hits, aku bikin versi akustik dan sesi DJ remix karena aku kan juga nge-DJ sekarang,” tuturnya.

Mitha The Virgin mengakui mulai tertarik meng-cover lagu setelah mendapatkan edukasi dari NAGADIGIT.

NAGADIGIT merupakan jaringan multi channel penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah kanal YouTube.

Kehadiran NAGADIGIT sendiri untuk menawarkan layanan seperti pengembangan penonton, konten, kolaborasi kreator, manajemen hal digital, monotosasi, dan penjualan.

“Sekarang sudah ada wadahnya karena orang bingung, ya, mau cover kemana. Jadi, karena adanya NAGADIGIT bagi orang-orang yang seperti aku idealis, jadi kepengin membuat video cover,” tambah Mita.

Saat ini Mita sudah membuat belasan video cover musik bersama NAGASWARA dan NAGADIGIT. Terakhir Mita membuat musik cover untuk single “Disini”, “Cuma Kamu”, “Belahan Jiwa”, “Bungkam”, ” Egois”, “Yang Terbaik’, “Maaf Aku Mencintaimu”, dan “Positive Negative”.

“Harapannya sih, single-single aku yang belum akrab di telinga pendengar terutama Virginity bisa kembali terangkat dan bisa viral. Aamiin ya Robbalalamin,” tutup Mita. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version