Site icon diberitain.com

Mita The Virgin, Awalnya Idealis Lalu Tergoda

Mita The Virgin, Awalnya Idealis Lalu Tergoda

Mita The Virgin, Awalnya Idealis Lalu Tergoda

Jakarta, Mita The Virgin adalah salah satu musisi yang punya banyak karya cipta, terutama lewat duo The Virgin bersama rekannya Dara. Meski sudah menghasilkan karya-karya original, Mita mulai tergoda untuk membuat lagu-lagu cover.

Saat ini, cover mengcover lagu lewat media YouTube tengah marak. Peluang tersebut akhirnya dipahami Mita dapat menjadi salah satu wadah untuk berkarya dan memperoleh penghasilan. Tentu saja, lagu-lagu yang dicover Mita harus sudah punya ijin jelas.

“Awalnya, aku berat untuk cover lagu karena sikap musisi berbeda ya. Awalnya aku ada idealis sendiri. Aku punya karya original, ngapain juga aku cover lagu. Ada sisi seperti itu awalnya. Tapi aku liat cover lagu menjadi hal yang biasa sekarang ini,” ucap Mita The Virgin di Hotel Yello Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022), akhir pekan kemarin.

Langkah Mita untuk mengcover lagu kini juga berkat hadirnya platform NAGADIGIT. NAGADIGIT adalah jaringan penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube untuk menawarkan layanan seperti pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator, Manajemen Hak Digital, monetisasi, dan atau penjualan.

“Dengan hadirnya NAGADIGIT sebagai wadah membuat aku akhirnya mau cover lagu. Kita bisa mendapat hasil dari situ ngga lagi kena takedown dari YouTube atau claim pihak lain,” pungkas Mita.

Mita sendiri baru merilis cover lagu perdananya di akun YouTube miliknya. Untuk tayangan perdana, Mita menyanyikan lagu ciptaannya yang populer lewat The Virgin berjudul “Demi Nama Cinta”. Di konten covernya tersebut, Mita tampil berdua gitaris akustik finger style Ibnu Borneo. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version