Miris Lihat Kehidupan Orang Miskin, Angela T Ciptakan “Yo I Can”

Jakarta, Angela T menyebut tema lagu “Yo I Can” yang ia nyanyikan terinpirasi dari program reality show “Bedah Rumah” dan “Uang Kaget” yang ia pandu.

Menurut ex personel 7Icons itu, lewat dua program tersebut ia bertemu dengan orang-orang yang hidup serba kekurangan, tapi bisa bersyukur. Kenapa kita yang serba kecukupan, tidak?

Seperti yang ia lakukan dua hari lalu, saat syuting program “Bedah Rumah”. Mata hati perempuan cantik itu dibuat terbuka lebar.

Betapa tidak, melihat kondisi ibu Anita, target yang bersuamikan sebagai sopir mobil ambulans, terpaksa membantu mencari nafkah dengan menjadi pemulung.

“Kita tahu, resiko virus corona seperti apa, tapi tidak dihiraukan oleh keluarga ini,” tutur Angela T, kepada NAGASWARA News, Rabu (8/7/2020).

Ibu Anita membantu mencari nafkah dengan menjadi pemulung, dan mengumpulkan rongsokan (barang bekas) di sekeliling desanya, di Paku Haji, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

“Jadi hari itu aku bantu untuk sekaligus mengetahui kegiatan sehari hari dari ibu Anita ini, karena untuk target bedah rumah,” ungkapnya.

Kenyataan yang membuat nafas Angela T nyaris terhenti di kala ia melihat rumah keluarga ibu Anita tersebut nyaris hancur.

“Bukan karena terkena tempa bumi, namun disebabkan oleh usia rumah mereka yang sudah sangat tua,” ujarnya.

Rumah mereka sudah hampir roboh, padahal punya bayi dua bulan, dan perutnya masih sakit habis melahirkan, tetapi sudah harus mencari nafkah dengan cara seperti itu.

Mirisnya, ibu Anita tetap harus keliling mencari barang barang bekas untuk dijual kiloan. Penghasilannya per karung, hanya mendapat 7-10ribu rupiah saja.

“Aku ngeliatnya sih perjuangan, banyak orang susah di sana, tapi kita seringkali tak dapat turut merasakan penderitaan mereka,” tuturnya.

Menurut penglihatannya sendiri, untuk mencari sesuap nasi saja susah sekali. Karena ibu ini selalu makannya telor tapi dibagi empat orang, dengan nasi yang sangat banyak.

Itu pun kalau ada beras. Melihat kenyataan itu, Angela T mengaku sangat tersentuh.

“Jadi aku ingin tahu dan merasakan dan sekaligus bersyukur kalau kita tuh hidup bisa makan, tidak kehujanan, tidur nyenyak, mereka aja dalam kondisi seperti itu bisa bersyukur, kok kita tidak bersyukur,” tegasnya.

Angela T menyebut, dirinya selalu memilih program televisi yang memang berupa charity yang berisi kepedulian kepada orang lain, khususnya masyarakat bawah.

“Paling tidak, minimal aku bangga bisa merakyat, dan bisa membantu kesusahan mereka,” pungkas pelantun single “Yo I Can” ini. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com